Saham Asia menguat, dipimpin oleh saham konsumen dan industri, di tengah optimisme ekonomi AS muncul dari kontraksi yang lebih buruk dari perkiraan pada kuartal pertama.

Indeks MSCI Asia Pacific naik sebanyak 0,3% ke level 144,70 pada 09:04 pagi di Tokyo, dengan semua dari 10 kelompok industri naik. Pasar saham di Hong Kong dan China belum di buka. Saham AS naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir karena para investor mengamati data AS untuk tanda-tanda pemulihan setelah laporan kemarin menunjukkan ekonomi menyusut tajam dalam lima tahun kuartal terakhir. Para ekonom memprediksi Indeks pengeluaran pribadi Amerika hari ini akan menunjukkan kenaikan.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 stagnan hari ini. Kemarin Indeks naik 0,5% bahkan seiring laporan menunjukkan bahwa produk domestik bruto AS menyusut sebanyak 2,9% pada kuartal pertama. Pesanan untuk peralatan bisnis naik pada bulan Mei, pertanda bahwa investasi perusahaan membantu menghidupkan kembali perekonomian setelah kemerosotan pada awal tahun ini.(yds)

Sumber: Bloomberg