Indeks saham berjangka Eropa sedikit berubah karena investor menunggu hasil dari pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa(ECB)  dan laporan pekerjaan Amerika. Indeks berjangka AS dan saham Asia juga sedikit berubah.
Beberapa saham yang mungkin akan aktif diperdagangkan; Barry Callebaut AG setelah mengatakanbahwa tingkat penjualan sembilan bulan melonjak 22 persen, dibantu oleh akuisisi bisnis kakao Petra Foods Ltd. Ingenico Group setelah pembuat terminal pembayaran dari Perancisitu mengatakan bahwa sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi penyedia layananpembayaran online GlobalCollect. Saga Plc setelah Citigroup Inc merekomendasikan beli untuk sahamtersebut.

Kontrak berjangka padaIndeks Euro Stoxx 50yang jatuh tempo padabulan September naik kurang dari 0,1 persen menjadi 3.252 pukul 07:09pagi di London. Kontrak pada Indeks FTSE 100 Inggris naik 0,1 persen, sementara Standard & Poor 500 berjangka melemah kurang dari 0,1 persen setelah acuan itu ekuitas memperpanjang rekortertingginya. Indeks MSCI Asia Pacific tergelincir 0,1 persen dari level tertinggi enam tahun.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 1,1 persen dalam dua hari terakhir, kenaikan terbesar dalam lebih dari dua bulanterakhir. Indeks ekuitas Eropaitu naik 2,3 persen pada kuartal kedua, menandai gain kuartalan terpanjang sejak 2010.

54 ekonom yang disurvei Bloomberg News memprediksi bahwa ECB akan mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah pada level 0,15 persen ketika keputusan itu diumumkan pukul 1:45 siang di Frankfurt. Presiden ECB, Mario Draghi berbicara akan kepada persselama 45 menit kemudian. Saham-saham reli pada tanggal 5 Junilalu setelah bank sentral mengumumkan langkah-langkah baru untuk mendorong pinjaman dan mengatakan akan memulai persiapan terkait rencana pembelian aset.  (vck)

Sumber: Bloomberg