Indeks saham berjangka China naik setelah aktivitas manufaktur mengalami percepatan diperluas di tahun ini.

Index Futures CSI 300 yang berakhir pada bulan Juli naik 0,4 persen menjadi 2,161.40 pada pukul 09:16 pagi waktu setempat. Industrial Bank Co diperkirakan akan memimpin gain saham bank kreditur setelah regulator keuangan China meningkatkan kapasitas kredit dengan merubah cara rumusan rasio loan-to-deposit. China Vanke Co dan Poly Real Estate Group Co mungkin akan aktif diperdagangkan setelah harga rumah China turun untuk bulan kedua.

Index Shanghai Composite naik 0,6 persen menjadi 2,048.33 kemarin. Index itu naik 0,7 persen kuartal terakhir, gain pertama sejak September setelah pemerintah memangkas persyaratan rasio cadanga nuntuk beberapa bank dan memperkenalkan mini-stimulus termasuk belanja infrastruktur untuk mencegah perlambatan properti karena membahayakan sasaran Premier Li Keqiang tentang pertumbuhan 7,5 persen tahun ini .
Indeks CSI 300 naik 0,7 persen. Index Bloomberg China-US Equity naik 0,2 persen pada 27 Juni. Index Hang Seng China Enterprises menguat 0,3 persen kemarin.

Index Purchasing Managers (PMI) resmi China berada di 51,0, Biro Statistik Nasional dan Cina Federasi Logistik dan Pembelian mengatakan hari ini di Beijing, cocok dengan perkiraan rata-rata analis yang disurvei oleh Bloomberg News. Mei berada di  50,8, dengan angka di atas 50 adalah sinyal ekspansi.  (vck)

Sumber: Bloomberg