Indeks saham Hong Kong berfluktuasi di tengah volume perdagangan yang rendah setelahmenghentikankenaikan mingguan ketiga dalam empat minggu. Saham Casino naik, sementara China Unicom (Hong Kong) Lt.d tergelincir setelah pertumbuhan pelanggan melambat.

Saham Galaxy Entertainment Group Ltd. naik 2,8 persen untuk memimpin kenaikan pada indeks Hang Seng, sementara saham Tencent Holdings Ltd.menjadi hambatan terbesar dalam indeks. Saham China Unicom tergelincir 1,3 persen setelah mengatakan perusahaannyamenambahkan pelanggan ponsel lebih sedikit pada bulan Juni dibandingkan di bulan Mei. Saham China Coal Energy Co. turun 1,2 persen setelah mengatakan bahwa mereka memperkirakan net-incomedalam babak pertama akan mengalami penurunan sebanyak 75 persen terhadappenurunan harga dan lesunya permintaan.

Indeks Hang Seng sedikit berubah di level 23,457.16 pada sesi istirahat perdagangan pagi di Hong Kong setelah naik sebanyak 0,2 persen dan turun 0,1 persen. Volume pada indeks adalah 31 persen kurang dari rata-rata 30 hari intraday. Indeks Hang Seng China Enterprises, yang juga dikenal sebagai indeks H-shares, turun 0,3 persen menjadi 10,414.64. Sekitar 330 perusahaan di Indeks Hang Seng Composite dijadwalkan akan melaporkan pendapatan mereka dari minggu ini sampai akhir Agustus, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 turun 0,1 persen. Mendasarikenaikan dalamindeks sebesar 1 persen pada 18 Juli setelah mengalami rebound, mengikuti rebound global pasca jatuhnya sebuah pesawat penumpang di Ukraina dan invasi Israel ke Gaza mengguncang pasar saham. Saham Google Inc. menguat setelah pendapatan mengalahkan estimasi.(frk)

Sumber: Bloomberg