Indeks saham berjangka Eropa dibuka menguat pasca investor menimbang laporan pendapatan dan tanda-tanda berkurangnya ketegangan politik internasional setelah jatuhnya sebuah pesawat penumpang di Ukraina dan serangan Israel ke Gaza. Indeks berjangka AS sedikit berubah, sementara saham Asia menguat.

Saham Tesco Plc.diprediksi bergerak setelah mengatakan Dave Lewis dari Unilever akan menggantikan posisi Philip Clarke sebagai chief executive officer (CEO). Saham Anglo American Plc.diprediksi aktif setelah adanya laporan bahwa pihaknya berencana untuk menjual beberapa tambang platinum di Afrika Selatan dan memotong tenaga kerja sebesar 20 persen. Saham Credit Suisse Group AG diprediksi bergerak setelah didenda $ 2.6 miliar kerena membantu klien asal Amerika dalam menghindari pajak. Saham Julius Baer Group Ltd diprediksi bergerak setelah mengatakan laba semester pertama naik 56 persen.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 yang berakhir pada bulan September naik 0,2 persen menjadi 3,168 pada pukul 7:21 pagi di London. Kontrak pada Indeks FTSE 100 Inggris naik 0,1 persen. Ekuitas Eropa menghentikan kerugian di jam terakhir perdagangan pada tanggal 18 Juli lalu dan berjangka pada Euro Stoxx 50 naik setelah meredanya kekhawatiran atas krisis di Ukraina dan Timur Tengah. Indeks Standard & Poor 500 tergelincir kurang dari 0,1 persen pada hari ini, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 persen.(frk)

Sumber: Bloomberg