Indeks saham berjangka China sedikit berubah jelang data pendahuluan manufaktur besok dengan lima perusahaan akan mulai menjual saham baru pada hari ini.

 

Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan Agustus, kontrak teraktif, tidak berubah di level 2,186.20 pada pukul 09:21 waktu setempat. Lender mungkin aktif. Bank-bank China kemungkinan akan menawarkan diskon suku bunga KPR untuk klien mereka di paruh kedua tahun 2014 karena permintaan di pasar perumahan di negara tersebut melemah, menurut survei Bloomberg News.

 

Indeks Shanghai Composite naik 1 persen menjadi 2,075.48 kemarin untuk kenaikan terbesar dalam enam minggu terkait spekulasi bahwa pemerintah China akan berbuat lebih banyak untuk menopang pertumbuhan ekonomi. Bank sentral menahan diri dari pengeringan likuiditas dari pasar uang kemarin, sementara China Business News melaporkan pemerintah diberikan pinjaman sebesar 1 triliun yuan ($ 161 miliar) kepada China Development Bank untuk membantu pendanaan perumahan bersubsidi. The National Business Daily mengatakan Wenzhou menjadi kota terbaru untuk menghilangkan pembatasan pembelian rumah.

 

Saham penyedia layanan real-estate yang terdaftar di China naik di New York kemarin di tengah tanda-tanda kota lainnya dalam perekonomian terbesar di Asia akan melonggarkan batasan pembelian properti dalam menghentikan penurunan harga perumahan.

 

Saham SouFun Holdings Ltd, situs informasi real-estate terbesar di negara tersebut, naik untuk hari ketiga sementara E-House China Holdings Ltd naik 5,3 persen ke level tertinggi tiga bulan.(frk)

 

Sumber : Bloomberg