Indeks saham berjangka China sedikit berubah jelang rilis data pertumbuhan ekonomi (PDB) China, hari ini.

Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan Juli naik 0,1 persen menjadi 2,165.80 pada pukul 09:19 pagi waktu setempat. Saham Ping An Bank Co.diprediksi bergerak setelah mengatakan pihaknya berencana untuk menaikkan sebanyak 30 miliar yuan ($ 4,8 milyar) dalam penjualan saham prioritas dan saham biasa. Saham Huadian Power International Corp.diprediksigain setelah memperkirakan laba bersih semester pertama naik sebanyak 65 persen.

Indeks Shanghai Composite naik 0,2 persen menjadi 2,070.36 kemarin. Data PDB China dijadwalkan akan dirilis pada pukul 10:00 pagi yang kemungkinan akan menunjukkan pertumbuhan ekonomi China terekspansisebesar 7,4 persen pada kuartal kedua, tingkat yang sama seperti pada kuartal pertama, menurut perkiraan rata-rata para analis.

Saham-saham naik kemarin terkait spekulasi stabilnya pertumbuhan setelah data menunjukkan pinjaman mata uang lokal baru dan M2 uang beredar melebihi perkiraan pada bulan Juni, sementara investasi asing langsung atau Foreign Direct Investment (FDI) tiba-tiba naik. Laporan untuk penjualan rumahdi China untuk semester pertama juga akan dirilis hari ini.(frk)

Sumber: Bloomberg