Indeks saham berjangka China stagnan jelang rilis laporan awal manufaktur

Indeks Kontrak pada CSI 300 berakhir pada bulan September, kontrak paling aktif, naik kurang dari 0,1% ke level 2,366.80 pada 9:16 pagi. Produsen susu bubuk Biostime International Holdings Ltd dan Yashili International Holdings Ltd mungkin aktif dalam perdagangan Hong Kong.

Indeks Shanghai Composite tergelincir dari level tertinggi delapan bulan kemarin, turun sebanyak 0,2% ke level 2,240.21. Kekhawatiran mengenai pemulihan ekonomi telah tumbuh pasca rilis data pekan lalu yang menunjukkan bahwa pertumbuhan kredit melemah sejak 2008 silam dan perlambatan tak terduga pada output industri.

HSBC Holdings Plc dan Markit Economics indeks manufaktur awal , yang dikenal sebagai flash PMI, mungkin tergelincir menjadi 51,5 pada bulan Agustus dari pembacaan akhir dari 51,7 pada bulan sebelumnya, menurut perkiraan rata-rata dari survei Bloomberg. Data dijadwalkan untuk 09:45 pagi waktu setempat.

Indeks CSI 300 turun 0,4%, Indeks sementara Hang Seng China Enterprises, atau Indeks H-share, turun 0,4%. Indeks Bloomberg China-US Equity turun 0,3%. Volume perdagangan pada indeks Shanghai adalah 11% di atas rata-rata 30-hari.

Indeks Shanghai telah meningkat 13% dari level terendah tahun ini terkait pelonggaran moneter, pengeluaran pemerintah yang lebih cepat dan spekulasi hubungan antara bursa di Hong Kong dan Shanghai. Shanghai mungkin dapat memperluas link ke bursa saham di AS dan Eropa setelah Hong Kong bergabung, menurut sebuah komentar halaman depan China Securities Journal hari ini. (yds)

Sumber: Bloomberg