Indeks saham berjangka China naik setelah indeks membukukan gain mingguan beruntun terpanjang sejak 2012.

 

Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir bulan September naik 0,3 persen menjadi 2,374.60 pada pukul 09:15 pagi. Saham Railway diprediksi bergerak setelah Perdana Menteri Li Keqiang mengatakan sektor industri harus mencari dana swasta untuk berinvestasi. Saham China Petroleum and Chemical Corp. diprediksi naik setelah laba semester pertama lebih tinggi dari perkiraan. Saham Baoshan Iron & Steel Co. dan BYD Co. dapat turun setelah melaporkan penurunan laba bersih.

 

Indeks Shanghai Composite naik 0,5 persen menjadi 2,240.81 pada 22 Agustus lalu. Indeks tersebut naik 0,6 persen pekan lalu, memperpanjang gain sampai 12 persen sejak pertengahan bulan Maret, di tengah spekulasi pemerintah China akan mengurangi kepemilikannya dari BUMN dan hubungan antara bursa di Hong Kong dan Shanghai akan memicu arus masuk dana.

 

Marketfield, yang mengelola $ 18.5 miliar, terjadi bullish pada saham-saham China di tengah optimisme pemerintah akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut untuk meningkatkan perekonomian terbesar di Asia, kata Shaoul. Presiden Xi Jinping sedang mencoba untuk menghindari perlambatan output karena ia berusaha untuk meningkatkan kontribusi dari sektor jasa terhadap pertumbuhan, sekaligus mengurangi ketergantungan pada konstruksi berbasis kredit yang telah mendorong ekspansi di masa lalu.(frk)

 

Sumber : Bloomberg