Indeks saham berjangka China naik jelang rilis indeks manufaktur pribadi untuk bulan ini. Indeks Shanghai Composite menuju kenaikan kuartalan terbesar sejak 2009 menjelang libur nasional.

Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan Oktober naik 0,3 % ke level 2,462.20 pada pukul 09:19 pagi waktu setempat. Saham Hangzhou Hikvision Digital Technology Co diprediksi menguat setelah China Business News melaporkan perusahaan tersebut dan unit dari Alibaba Group Holding Ltd akan bekerja sama dalam industri video pengawasan. Saham Batubara diprediksi bergerak setelah pemerintah mengatakan akan mengenakan pajak sumber daya pada bahan bakar berdasarkan harga pasar. Saham Chongqing Gas Group Corp akan memulai trading di bursa Shanghai hari ini.

Kemarin, indeks Shanghai Composite naik 0,4 % ke level 2,357.71, penutupan tertinggi sejak Maret 2013. Indeks Hang Seng Hong Kong merosot 1,9 % ke level 23,229.21 di tengah aksi pihak kepolisian terhadap para demonstran sejak kota tersebut kembali ke pemerintahan China. Pasar China Daratan akan ditutup dari 1 Oktober – 7 Oktober untuk liburan Hari Nasional.

HSBC Holdings Plc dan Markit Economics akan merilis indeks pembelian manajer mereka untuk bulan ini pada pukul 09:45 pagi. Indeks tersebut mungkin di 50,5, tidak berubah dibandingkan dengan bulan sebelumnya, menurut perkiraan rata-rata dari survei Bloomberg. Statistik Biro akan merilis indeks manufaktur resmi besok.

Indeks CSI 300 naik 0,4 % kemarin. Indeks Hang Seng China Enterprises turun 1,4 %. Indeks Bloomberg China-US Equity, indeks untuk perusahaan AS yang terdaftar paling banyak diperdagangkan China, terkoreksi 2,3 %.

Sumber : Bloomberg