Indeks saham berjangka AS dibuka stagnan, setelah ekuitas menurun untuk hari kedua, karena investor menunggu rilis risalah dari pertemuan terakhir Federal Reserve dan laporan laba perusahaan.

saham Alcoa Inc. naik 1,7 persen pada awal perdagangan setelah melaporkan laba kuartal kedua yang lebih baik dari perkiraan terkaitpenguatan bisnis peleburan aluminium tersebut. Saham Reynolds American Inc. naik 1,9 persen karena Inggris Daily Mail berspekulasi bahwa British American Tobacco Plc. dapat membeli sisa saham perusahaan tersebut. Saham Autoliv Inc. kehilangan 1,7 persen setelah Nordea Bank AB menurunkan rating saham.

Kontrak pada indeks 500 Standard & Poor yang berakhir pada bulan September turun kurang dari 0,1 persen ke level 1,960.2 pada pukul 10:35 pagi di London. Saham tersebut terkoreksi untuk hari kedua kemarin di tengah kekhawatiran investor yang berkembang bahwa ekuitas telah mengalami reli terlalu cepat pasca indeks acuan AS berakhir pekan lalu di level tertinggi sepanjang masa. Kontrak Dow Jones Industrial Average tergelincir 9 poin, atau kurang dari 0,1 persen ke level 16.851 hari ini.

The Fed akan mempublikasikan risalah dari pertemuannya pada tanggal 17-18 Juni, ketika para pejabat memangkas pembelian obligasi bulanan menjadi $ 35 miliar AS. Ketua Bank Sentral Janet Yellen mengatakan kepada wartawan pada saat itu bahwa tingkat suku bunga mungkin akan tetap rendah untuk waktu yang dirasa cukup.(frk)

Sumber: Bloomberg