Indeks saham berjangka AS sedikit berubah, pasca indeks ditutup ke level terendahnya dalam dua bulan terakahir, seiring penumpukan pasukan Rusia di perbatasan Ukraina diintensifkan karena kekhawatiran para investor bahwa krisis yang akan meningkat.

Saham Sprint Corp turun sebesar 15 persen pre-market perdagangan di New York setelah berakhirnya pembicaraan untuk membeli saham T-Mobile US Inc. Saham Groupon Inc merosot sebesar 16 persen pasca laba pada kuartal ketiga menurut perkiraan para analis. Saham Time Warner (TWX) Inc anjlok sebesar 11 persen pada awal perdagangan di New York setelah saham Rupert Murdoch 21st Century Fox Inc menarik penawaran pengambilalihan yang tidak diminta untuk perusahaan.

Indeks Standard & Poor 500 berjangka yang berakhir bulan depan turun sebesar 0,1 persen ke level 1,910.5 pukul 10:49 pagi di London, memangkas gain sebelumnya sebesar 0,3 persen. Indeks S & P 500 kemarin mengalami penurunan sebesar 1 persen yang merupakan penurunan ke level terendahnya sejak Mei lalu. Indeks Dow Jones Industrial Average melemah sebesar 35 poin atau 0,2 persen ke level 16.331 hari ini.

Presiden Rusia Vladimir Putin tidak menunjukkan tanda-tanda mundur atas Ukraina, dan mengatakan pemerintah telah mengusulkan langkah-langkah pembalasan setelah Amerika Serikat dan Uni Eropa memperketat sanksinya pada pekan lalu. (knc)

Sumber : Bloomberg