Kontak Perkasa Futures – The Federal Reserve sinyal keengganan untuk menaikkan suku bunga. Yen memperkuat sampai 90 per dolar. Kuroda Haruhiko memanggil Hubert memutuskan untuk bertindak.

Helikopter uang akan datang, kata Mark Mobius, bahkan segera bulan depan.

Investasi 80 tahun veteran menguraikan bagaimana ia mengharapkan bank sentral untuk menanggapi pertumbuhan ekonomi yang lamban. Untuk Mobius, Ketua Eksekutif Templeton Emerging Markets Group, langkah-langkah mengurangi tradisional telah membuat orang-orang menyimpan daripada menghabiskan atau meminjam. Dikombinasikan dengan yen lebih kuat, ia mengatakan itu akan memaksa Gubernur Bank of Japan untuk merenungkan kebijakan dia berulang kali ini dikesampingkan.

Mereka benar-benar mulai berpikir apa amunisi yang mereka miliki, katanya dalam sebuah wawancara dalam sebuah kunjungan ke Tokyo melanda topan minggu ini.  Reaksi pertama adalah untuk mengatakan, OK, mari kita pergi untuk uang helikopter, mari kita mendapatkan uang langsung ke tangan konsumen,  katanya.  Saya pikir yang mungkin akan menjadi langkah berikutnya.

Stimulus banjir

Gubernur Bank Sentral telah membanjiri ekonomi mereka dengan rangsangan moneter dalam delapan tahun sejak krisis keuangan global, menaikkan harga aset–termasuk pasar saham yang Mobius berinvestasi–sementara berjuang untuk pertumbuhan global kickstart. Terjun ke suku bunga negatif di Jepang telah bertemu dengan yen bergelombang ke 100 per dolar, jatuh saham dan berkurang keuntungan bank.

Helikopter uang, semacam terakhir resort di kebijakan moneter yang tidak konvensional, datang dalam beberapa bentuk. Yang paling sederhana adalah mencetak uang dan memberikannya kepada publik, berharap–dan bahkan menciptakan insentif yang–mereka akan menghabiskannya. Lain termasuk pembiayaan belanja langsung negara, atau dengan kata lain memasukkan uang ke dalam tangan perusahaan.

Untuk Mobius, yang mengikuti ekonomi Jepang erat karena bangsa hubungan dagang dengan pasar negara berkembang di Asia dan di seluruh dunia, keraguan tentang kemungkinan efek samping helikopter uang mungkin mengutuk itu gagal.

Saya pikir mereka akan terlibat dalam helikopter uang dengan hati-hati dan keengganan besar, dan tentu saja jika mereka melakukannya dengan hati-hati itu tidak memiliki efek yang diinginkan, katanya. Mereka mungkin akan menunggu sampai, mari kita mengatakan yen mencapai 90, sebelum mengambil tindakan.  Kontak Perkasa Futures