PT Kontak Perkasa – sebagai aktivis Penjual pendek turun pada pasar saham Jepang untuk pertama kalinya, satu analis lokal yang muncul dari ketidakjelasan untuk bertarung untuk judul beruang paling berpengaruh Tokyo.

Namanya adalah Yuki Arai, dan untuk seseorang yang menerbitkan laporan short selling Perdana nya kurang dari sembilan bulan yang lalu, dia memiliki serangkaian keberhasilan mengesankan. Semua tiga Arai rekomendasi telah terbukti menguntungkan target untuk kliennya hedge fund, jatuh rata-rata 35 persen setelah perusahaan satu orang, baik investasi penelitian, membuat panggilan umum.

Kembali memiliki begitu jauh melampaui orang-orang dari Glaucus kelompok riset dan penelitian Citron, perusahaan rekan-rekan internasional profil tinggi bahwa keduanya meluncurkan rekomendasi pendek pertama mereka di Jepang musim panas ini. Sementara itu masih terlalu dini untuk menilai apakah Arai’s awal keberhasilan dapat dipertahankan, ia telah menetapkan untuk membuat nama untuk dirinya sendiri di pasar yang katanya kebutuhan suara lebih kritis.

Aku seperti seorang amatir dalam industri ini, kata Arai, 40, seorang pengacara dengan pelatihan yang beberapa upaya telah menyertakan menjalankan hedge fund yang berfokus pada derivatif, sebuah keluarga kantor dan praktek hukum yang mengkhususkan diri dalam litigasi dan manajemen aset. Saya ingin menunjukkan kemampuan say.

Sama seperti di pasar lain, kedatangan aktivis celana pendek di Jepang telah memicu perdebatan atas manfaat taktik mereka, yang sering campuran analisis fundamental dengan bahasa tegas dan kampanye publisitas agresif.

Pendukung mengatakan penelitian membuat pasar yang lebih efisien dan membuat pengelola perusahaan bekerja dengan benar di cek, sementara lawan berpendapat metode yang sering menyerupai manipulasi pasar. Kepala Bursa saham Jepang mengatakan pada bulan Juli bahwa ia memiliki keraguan tentang etika Glaucus’s strategi untuk bertaruh melawan saham sebelum meluncurkan laporan negatif. Berbasis di California perusahaan yang dipimpin oleh Matius Wiechert dan Soren Aandahl menjawab dengan berkata bourse tidak memahami peran pendek Penjual.

Arai menggambarkan penelitiannya sebagai katalis untuk meningkatkan transparansi dan corporate governance di Jepang, tujuan yang pas dengan Perdana Menteri Shinzo Abe berusaha membuat bangsa umum perusahaan lebih bertanggung jawab.
Beruang Playbook

tidak seperti Citron dan Glaucus, Arai mengatakan dia tidak mengambil posisi dalam target penelitiannya. Sementara laporan pertama nya termasuk disclaimer bahwa baik investasi dan klien dapat bertaruh melawan saham, Arai mengatakan dia sejauh ini telah menahan diri dari seperti bertaruh untuk menghindari kesan bahwa ia adalah penerbitan untuk kepentingan perdagangan sendiri. Dia mengatakan semua pelanggan nya investor asing, sementara menolak untuk memberikan nama.

Setidaknya pada saat ini, saya tidak ingin memiliki posisi, Arai mengatakan dalam sebuah wawancara 25 Agustus di Tokyo. Ini bisa menjadi konflik kepentingan dengan klien saya. PT Kontak Perkasa