PT Kontak Perkasa Hong Kong sekunder properti harga naik di kuartal kedua, menandai jeda dalam sebuah koreksi yang analis dapat melanjutkan di tengah-tengah tinggi pasokan dan melemahnya permintaan.

Harga properti sekunder lanjutan 1,6 persen dalam tiga bulan yang berakhir 30 Juni, dibandingkan dengan setetes 4,8 persen dalam tiga bulan sebelumnya, menurut angka dirilis Jumat oleh Departemen penilaian dan peringkat. Analis dari Nomura Holdings Inc, CIMB Securities Ltd dan CLSA Ltd termasuk di antara mereka meramalkan bahwa pemulihan akan berumur pendek.

Harga rumah di Hong Kong telah jatuh 11 persen dari puncak pada bulan September dan penjualan telah jatuh, di tengah melambatnya pertumbuhan dan ketidakpastian ekonomi. Sementara berkurang kekhawatiran tentang kenaikan suku bunga oleh US Federal Reserve dan pasar saham rebound peningkatan pembeli sentimen di kuartal kedua, ada banyak angin sakal yang termasuk menjulang pasokan, menurut analis. Pemerintah memperkirakan bahwa 18,203 unit baru akan selesai tahun ini, Bagian dari pipa 93.000 diharapkan dalam waktu tiga sampai empat tahun.

  Koreksi ini adalah multi-tahun, tidak beberapa quarters,kata Jeffrey Gao, seorang analis properti di Nomura, yang mengharapkan harga akan perlu drop 25 persen untuk 35 persen dari tahun lalu puncak sebelum menstabilkan pasar. Dalam bulan-bulan mendatang sentimen akan lebih baik dan volume dan harga bisa tepi atas, tetapi itu adalah tidak benar-benar bottoming, katanya.

Peningkatan sentimen

Raymond Cheng, properti analis di CIMB Securities, mengatakan bahwa tren keseluruhan tetap di tempat melihat peningkatan besar diharapkan pasokan sebagai bagian dari pemerintah dorongan untuk membuat lebih terjangkau perumahan.

Dalam dua bulan sentimen telah meningkat karena pasar ekuitas dan AS tidak menaikkan suku, tetapi di sisi fundamental, terutama sisi supply, belum ada perubahan apapun.

Penjual rumah yang ada juga telah membatasi harga kekuasaan di sebuah pasar di mana mereka harus bersaing untuk pembeli. Pengembang termasuk Sun Hung Kai properti Ltd, Cheung Kong properti Holdings Ltd dan Henderson Land Development Co yang terlibat dalam teknik-teknik pemasaran yang agresif, menawarkan diskon sebanyak 20 persen dan hipotek pembiayaan 120 persen. PT Kontak Perkasa