PT Kontak Perkasa – 29-year-old mewujudkan tantangan di Cina untuk Apple, yang telah kehilangan tanah ke lokal pesaing. Sudah hampir dua tahun sejak perusahaan berbasis Cupertino, California dirubah iPhone untuk generasi keenam. Sementara itu, saingan seperti Huawei dan Xiaomi Corp telah mengembangkan produk mereka sendiri lebih murah dengan spesifikasi yang sama, sementara kejayaan yang relatif iPhone 6 telah membuat lebih sulit untuk Apple untuk mempertahankan tingkat pertumbuhan.

Setelah peramalan penjualan kuartal berturut-turut kedua jatuh pada bulan April, Chief Executive Officer Tim Cook akan mengungkapkan tingkat penurunan ketika ia laporan penghasilan 26 Juli. Cina menghasilkan sekitar seperempat dari pendapatan Apple, dan kerusakan tidak menyumbang banyak penjualan drop.

Huawei disediakan satu dari empat ponsel baru dalam tiga bulan sampai Mei, lompatan Apple untuk menjadi phonemaker terbesar dengan pangsa pasar di perkotaan Cina, menurut sebuah studi Kantar Group yang diterbitkan bulan ini. Guangdong Oppo Electronics Co ‘s berbagi sementara empat kali lipat melompat untuk 8 persen dari total. Itu adalah fungsi dari ponsel murah yang menjadi cukup baik,kata Abhey Lamba, San Francisco berbasis analis di Mizuho efek yang merekomendasikan membeli saham Apple. Apple telah dilakukan baik di ujung atas, tetapi tidak ada lebih banyak pertumbuhan di ujung atas pasar.

IPhone murah SE, yang Apple mulai menjual pada bulan Maret, sebagian bertujuan untuk mengamankan pelanggan baru di pasar negara berkembang seperti Cina. Sejauh ini, telah gagal untuk memenuhi harapan mereka, bahkan sebagai penjualan telah melebihi perkiraan dalam mengembangkan ekonomi, kata Lamba.

Apple dapat meningkatkan penjualannya Cina ketika iPhone baru tiba akhir tahun ini, dibantu oleh semakin populernya App Store dan pelanggan kecenderungan untuk meng-upgrade handset mereka setiap dua tahun. Itulah salah satu alasan mengapa Huawei dan Oppo memperkenalkan ponsel unggulan mereka awal tahun ini–untuk mendapatkan kepala mulai pada Apple.

Setelah tahun lalu lonjakan penjualan ponsel Cina, Apple telah menuai manfaat dalam App Store, dengan Cina menyalip Jepang untuk menjadi sumber terbesar kedua menghabiskan di toko untuk mobile game, Layanan, musik dan lebih, menurut peneliti AppAnnie. Setelah pelanggan membayar untuk men-download program dari pasar, mereka lebih mungkin untuk terus membeli Apple hardware untuk melestarikan pembelian. 6S iPhone, dirilis pada bulan September, datang terlalu cepat setelah model asli iPhone 6 tahun 2014 untuk mendorong upgrade.

Di Cina tentang siklus upgrade dua tahun,kata Lauren Guenveur, seorang analis di Kantar. Mereka mungkin akan meng-upgrade dengan iPhone baru 7 dimana mereka tidak sama dengan 6S dan 6S Plus.

Namun Biaya,  adalah masalah pemasangan. Sementara iPhone 6S 16 gigabyte dimulai pada 5,288 yuan, Huawei top-of-the-range P9 biaya 3.688 yuan, dan mencakup 64 GB penyimpanan, scanner sidik jari dan depan dan belakang kamera. Yang cukup premium telepon ,dibandingkan dengan model-model lain  itu adalah harga yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan iPhone, kata Guenveur. Juga ada rasa bangga menjadi pengguna telepon Cina dan memiliki telepon Cina. PT Kontak Perkasa