Kontakperkasa Futures –  Garuda Indonesia siap memindahkan seluruhnya gerakan operasional penerbangannya ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta jikalau terminal bandara tersebut telah siap beroperasi. Adapun, penerbangan domestik dapat diprioritaskan.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar menyampaikan sekarang ini pihaknya telah melaksanakan pemindahan aktivitas operasional dengan cara bertahap. Adapun, pihaknya masihlah menunggu Kementerian Perhubungan buat langsung meresmikan pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta tersebut.

“Proses konsisten kami melakukan, bertahap perpindahannya. Terakhir, kami telah melaksanakan simulasi penerbangan dari sana, mulai sejak dari proses perpindahan, penerbangan, system logistik, sampai di pesawat,” terang Benny dikala dihubungi Bisnis.com, Selasa (2/8/2016).

Kontakperkasa Futures: Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta Segera Beroperasi

Jelasnya, dikala kelak Terminal 3 Ultimate dinyatakan beroperasi, sehingga seluruhnya penerbangan dapat dipindahkan. Tetapi, perpindahan dimulai dari penerbangan domestik lebih-lebih dulu.

“Untuk perdana bakal didahulukan penerbangan domestik, di hri perdana beroperasi yg dari Soetta buat domestik, pindah ke ke terminal 3 ultimate. Kami bakal saksikan lalu gimana, kelak sesudah itu jika seluruhnya tidak tersendat, penerbangan internasional pun dapat dipindahkan,”jelasnya.

Baca: Ancaman Topan Nida Bursa Hong Kong Ditutup Hari Ini

Katanya, disaat ini kesiapan Garuda Indonesia telah di angka 95%. Bersama kata lain, tinggal menunggu verifikasi dari Kementerian Perhubungan saja. “ Seluruh telah siap, lounge, boarding room, counter, & seluruh media lainnnya. Support system serta kami benahi.”

waktu ini, Garuda Indonesia mengoperasikan kebanyakan 175 penerbangan tiap-tiap hri di Bandara Soekarno Hatta. Maskapai ini mempunyai lebih dari 600 penerbangan domestik & internasional per hri.

Berdasarkan catatan Bsinis.com, Menteri Perhubungan Budi Karya mengemukakan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang sudah siap dioperasikan. Seluruh elemen yg mengenai bersama verifikasi sudah selesai maka 9 Agustus akan datang dapat beroperasi utk perdana kalinya.