PT Kontak Perkasa Futures – Pound jatuh sebanyak 6,1 persen terhadap dolar, penurunan terbesar sejak hari hasil referendum Brexit Inggris diumumkan, dalam sebuah langkah yang pedagang berjuang untuk segera menjelaskan.

Sterling merosot serendah $ 1,1841, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg, terendah sejak Maret 1985. Pound cepat dikupas drop, perdagangan 1,1 persen lebih lemah di $ 1,2472 pada 09:26 di Tokyo. Pedagang mempertanyakan apakah perintah komputer berbasis telah memicu terjun, diperburuk oleh kurangnya likuiditas pada awal jam Asia, sementara beberapa melihat kemungkinan kesalahan manusia, atau disebut “jari gemuk.” Lainnya menunjuk sebuah artikel Financial Times mengutip Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan Inggris harus menderita konsekuensi dari meninggalkan Uni Eropa.

.Apa yang kita miliki adalah gila – menyebutnya berkedip kecelakaan, tapi langkah besar ini benar-benar memberitahu Anda seberapa rendah mata uang benar-benar bisa pergi,

Naeem Aslam, kepala analis pasar dari Pasar Think menulis dalam sebuah catatan Sulit Brexit telah menghantui sterling. 

Pound turun sebanyak 6,5 persen terhadap euro dan turun 1,1 persen pada 89,37 pence per euro. FT melaporkan bahwa Hollande, yang berbicara di Paris pada makan malam yang dihadiri oleh pejabat Uni Eropa, mendesak blok itu untuk memimpin negosiasi alot dengan Inggris untuk menghindari penularan dan melindungi prinsip-prinsip fundamental dari pasar tunggal.

Sepertinya itu adalah kecelakaan flash algoritma-driven dipicu oleh sebuah artikel Financial Times berdasarkan pidato Presiden Perancis Hollande pada Brexit,kata Angus Nicholson, seorang analis pasar di Melbourne di IG Ltd Mengingat volume rendah di sesi Asia, itu akan memaksa algoritma lain untuk bergabung dan memperbesar musim gugur. 

Penurunan terhadap dolar bisa disebabkan perintah salah dan arus terkait dengan stop-loss order atau pilihan, mengingat dolar-yen atau euro-dolar tidak bergerak banyak, menurut Toshihiko Sakai, Tokyo berbasis chief manager dari pihak asing pertukaran dan produk keuangan perdagangan di Mitsubishi UFJ Trust & Banking Corp

Ini adalah timeslot di mana Anda sering melihat gerakan tiba-tiba, tapi sepertinya ada gerakan untuk memotong kerugian,kata Tomoichiro Kubota, seorang analis senior di Matsui Securities Co di Tokyo. Tidak ada perubahan fundamental utama baru, tapi sepertinya ada jual yang diasah dalam pada waktu hari ketika ada likuiditas yang lebih rendah.

PT Kontak Perkasa Futures