Indeks saham berjangka Eropa menguat karena para investor mengkaji data laba perusahaan. Indeks Berjangka AS dan saham Asia juga menguat.

EON SE akan bergerak setelah utilitas Jerman melaporkan laba terbesar enam bulan yang melebihi proyeksi analis. Merck KGaA mungkin aktif setelah akuisisi AZ Electronic Materials SA membantu laba kuartal kedua mengalahkan perkiraan. Telekom Austria AG mungkin aktif setelah memangkas perkiraan penjualan untuk tahun ini.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 berakhir pada bulan September naik 0,5% ke level 3,039 pada 7:26 pagi di London. Kontrak pada Indeks FTSE 100 Inggris naik 0,2%. Indeks berjangka Standard & Poor 500 naik 0,2%, sedangkan MSCI Asia Pacific menguat sebanyak 0,2%.

Indeks Stoxx Europe 600 telah jatuh 6% dari level enam tahun tertinggi pada tanggal 10 Juni karena Presiden AS Barack Obama resmi memberi wewenang akan serangan udara terhadap gerilyawan di Irak dan kekhawatiran yang tumbuh selama pertempuran di Ukraina dan Israel. Indeks CAC 40 Prancis dan DAX di Jerman turun sebanyak 10% dari posisi tertinggi pekan lalu, sebelum memangkas penurunan terkait laporan bahwa Rusia ingin de-escalaate krisis di Ukraina.

ekuitas Eropa ditransaksikan 14,9 kali perkiraan laba, turun dari puncaknya 15,7 pada bulan Juli, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg. Laba perusahaan yang terdaftar di Stoxx 600 mungkin akan naik 7,5% pada tahun 2014, menurut perkiraan yang disusun oleh Bloomberg. Para analis telah memperkirakan pertumbuhan sebesar14% pada awal tahun ini. (yds)

Sumber: Bloomberg