PT Kontak Perkasa Futurespemimpin Ekonomi Global melangkah peringatan bahwa mood populis menyapu negara berkembang adalah ancaman bagi perdagangan dan pertumbuhan, menelepon dari sela-sela kelompok 20 puncak bagi pemerintah dan perusahaan untuk berjuang untuk menjaga barang-barang yang mengalir melintasi perbatasan.

International Monetary Fund Managing Direktur Christine Lagarde mendesak kepala perusahaan untuk melobi pemerintah untuk menjaga arus perdagangan seperti dia memperingatkan tentang prospek pertumbuhan menjadi 2017. Komentar pada hari Sabtu di Hangzhou, Cina, bergema oleh dunia perdagangan organisasi Direktur Jenderal Roberto Azevedo, sementara Menteri perdagangan Kanada Chrystia Freeland mengatakan benar untuk khawatir tentang sentimen proteksionis.

Perdagangan terlalu rendah dan telah terlalu rendah untuk waktu yang lama, Lagarde mengatakan kepada pemimpin bisnis, mengutip sebuah gerakan anti perdagangan dalam politik, kebijakan dan opini publik. Jika ada tidak internasional perdagangan, jika tidak ada investasi lintas-perbatasan, jika layanan, modal, orang dan barang tidak menyeberangi perbatasan, maka ini adalah kegiatan kurang untuk Anda, itu adalah sedikit pekerjaan di negara mana Anda yang bermarkas.

Peringatan LAGARDE’s datang di tengah-tengah peredupan outlook pertumbuhan global dan goyah momentum dengan perjanjian dagang yang dipimpin AS Trans-Pasifik kemitraan dalam bulan-bulan akhir Presiden Barack Obama’s istilah. Calon Presiden Donald Trump dan Hillary Clinton telah baik berbicara melawan kesepakatan, termasuk Cina, sementara kemajuan pada perdagangan U.S.-European Union dan kesepakatan investasi yang dikenal sebagai TTIP juga telah terhenti.

Perdagangan sangat baik

Yang kita dengar di sini di G-20 ini banyak bicara dan saya pikir yang benar bahwa kita sedang berbicara tentang tentang sentimen proteksionis yang benar-benar menyapu dunia, dan kita harus khawatir tentang hal itu, Freeland mengatakan dalam sebuah wawancara televisi Bloomberg.

Orang-orang ketakutan orang memiliki nyata, katanya. Jika kita dapat menunjukkan orang-orang bahwa perdagangan baik tidak hanya untuk Wall Street atau Bay Street atau kota London tetapi baik untuk perusahaan kecil, maka kami akan melakukan jumlah besar untuk mendorong kembali terhadap sentimen proteksionis.

Para pemimpin G-2O berada di bawah tekanan untuk melompat awal pertumbuhan yang melambat 2,7 persen tahun lalu di antara ekonomi mereka, yang mewakili sekitar empat-perlima dari global produk domestik bruto. Pertumbuhan diproyeksikan untuk memperlambat untuk 2,4 persen tahun ini sebelum memilih hingga 3 persen tahun depan dan 3,1 persen pada tahun 2018, menurut ekonom yang disurvei oleh Bloomberg. PT Kontak Perkasa Futures