PT Kontak Perkasa Futures – Harga emas naik di Asia pada hari Kamis dengan komentar dari duta besar AS untuk PBB Nikki Haley menyarankan embargo minyak yang lengkap ke Korea Utara, menimbulkan kekhawatiran risiko.

Kontrak emas untuk pengiriman Desember di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik 0,17% menjadi $ 1,284.27 per troy ounce.

Di tempat lain, PMI manufaktur China naik menjadi 51,8 di bulan November, laju yang lebih cepat dari perkiraan 51,4 tingkat yang diharapkan sementara non-manufaktur juga meningkat menjadi 54,8 dari 54,3 di bulan Oktober, data resmi yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan.

Angka di atas 50 mengindikasikan ekspansi, sementara pembacaan di bawah ini menunjukkan kontraksi.

“Pembacaan PMI resmi terbaru menunjukkan bahwa momentum pertumbuhan bertahan dengan baik bulan ini,” Julian Evans-Pritchard, ekonom China di Capital Economics, mengatakan dalam sebuah catatan setelah rilis data.

Pelepasan survei PMI swasta dapat melukis gambaran situasi ekonomi China yang lebih baik. PMI manufaktur Caixin / Markit diharapkan akan dipublikasikan pada hari Jumat, dengan layanan PMI yang akan dibaca pada Selasa depan.

Survei swasta cenderung berfokus pada perusahaan kecil dan menengah.

Sebelumnya, Jepang melaporkan produksi industri sementara untuk Oktober naik 0,5%, dibandingkan dengan kenaikan sementara sebesar 1,9% yang diperkirakan pada bulan ini. Australia melaporkan persetujuan bangunan untuk bulan Oktober naik 0,9%, dibandingkan dengan penurunan 1,8% yang diperkirakan dan kredit sektor swasta mencapai kenaikan 0,4% yang terlihat pada bulan sebelumnya.

PT Kontak Perkasa Futures