Dolar berada di posisi bertahan terhadap yen pada Senin ini, terbebani setelah imbal hasil utang AS merosot di tengah tanda-tanda kemajuan yang kurang dalam mencegah potensi default utang Yunani.

Dolar ditransaksikan pada level ¥122,77 setelah merosot 0,2% pada sesi sebelumnya. Imbal hasil AS dengan tenor 10-tahun yield turun sekitar 8 basis poin pada hari Jumat pada spekulasi safe haven yang dihasilkan oleh kekhawatiran utang Yunani.

Kinerja Euro terganggu selama beberapa bulan terakhir di tengah kekhawatiran default utang Yunani, t naik 0,2% menjadi $ 1,1372 seiring tawaran baru Tsipras yang memberikan secercah harapan.

Sementara itu dolar Australia terbantu oleh dolar AS dan berada stabil di level $ 0,7769 setelah merosot sekitar 0,4% di hari sebelumnya.

Dolar Selandia Baru terus melorot dan terakhir turun 0,2% pada $ 0,6900, mendekati level terendah dalam lima tahun di level $ 0,6880 pada pekan lalu. Kiwi tertekan pekan lalu terkait harapan penurunan suku bunga lebih oleh Reserve Bank of New Zealand.(yds)

Sumber: Reuters