PT Kontak Perkasa Futures – Tesla Chief Executive Officer Elon Musk memberitahu ruangan penuh wartawan pada hari Selasa bahwa desain akhir untuk Model Tesla 3  $35.000 itu dikunci dua minggu yang lalu, dan perusahaan mulai  bergerak maju pada jadwal  produksi mereka musim panas mendatang. Itu hanya awal.

Musk, 45, berbicara di sebuah ruangan yang berjajar dengan jendela-jendela yang menghadap ke taman yang apa dengan cepat menjadi bangunan terbesar di dunia: Tesla baterai Gigafactory. Ketika selesai, gedung bertingkat tiga akan tentang ukuran New York’s Central Park. Dengan kata lain cara, 107 lapangan sepak bola bisa muat di dalam jejak.

Pabrik berbentuk berlian di semak belukar di luar Reno, Nevada, dikelilingi oleh ribuan kuda-kuda liar yang minum dari konstruksi kolam di Gigafactory. Musk mengatakan proyek mengilhami kepadanya rasa Wild West romance — dan ini mungkin mengapa dia membuka dirinya ke sebuah wawancara luas yang menutupi segala sesuatu dari desain proprietary baterai ke buku ia membaca di waktu luangnya.

Berikut adalah delapan besar takeaways dari tur Gigafactory dan sesi Q&A dengan Musk, Chief Technology Officer J.B. Straubel dan Panasonic eksekutif Yoshihiko Yamada.

1. baterai harga jatuh ke $100 per kilowatt jam

fakta ini mungkin terdengar Esoterik, tetapi sangat penting. Baterai membuat sepertiga dari harga sebuah mobil listrik dan satu-satunya alasan kendaraan ini telah lebih mahal daripada bensin. Musk mengatakan dia yakin perusahaan akan mencapai harga $100 kWh 2020 (turun dari harga rata-rata $1.200 tahun 2010). Jika dia benar, ekonomi mobil listrik akan flip, sebagai akan kasus untuk baterai-didukung tenaga surya.

Berikut ini adalah perkiraan pendanaan energi baru Bloomberg mana industri menuju pada bulan Februari. Mengingat Musk’s optimisme, mungkin perlu meninjau kembali beberapa.

2. baterai biaya yang jatuh untuk tiga alasan

bahan lebih murah, lebih pendek rantai pasokan dan pabrik otomatisasi. Yang pertama sederhana: membeli Gigafactory skala menurunkan biaya pengadaan bahan baku seperti litium.

Biaya rantai pasokan yang mana beberapa terobosan nyata berasal. Membuat baterai biasanya memerlukan komponen dari selusin produsen. Masing-masing produk tersebut harus dibangun, dikemas, dikapalkan di seluruh dunia, unpackaged, berkumpul bersama-sama ke dalam paket, dikemas ulang, dan dikirim kembali. PT Kontak Perkasa Futures