PT Kontak Perkasa – sebagai anak manusia yang berangkat dari Cina ke Singapura dan mendirikan bisnis pengiriman setengah abad yang lalu, Teo Siong Seng melihat hidupnya sebagai salah satu yang tenggelam dalam jaringan perdagangan kuno Asia.

Jadi managing director Pacific International garis Group adalah mencari untuk mendapatkan keuntungan seperti yang meremajakan China Silk Road rute ke Timur Tengah dan Eropa. Ia adalah menyiapkan joint venture dengan Cina Cosco pengiriman Corporation Ltd untuk membantu kelompok pengiriman terbesar Cina membangun koneksi di Asia Tenggara dan seterusnya.

Perusahaan Cina sendiri mungkin tidak memiliki cukup pengalaman untuk melaksanakan investasi mereka di negara lain, kata Teo, yang juga ketua Federasi bisnis Singapura.  Untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan seperti kami juga akan membuat bisnis mereka lebih halus. Mereka harus belajar cara kita berurusan dengan orang-orang lokal dan cara kita melakukan bisnis.

Usaha menggarisbawahi potensi Singapura sebagai pintu gerbang ke Asia Tenggara untuk Cina sebagai Presiden Xi Jinping berusaha mengekspor kelebihan kapasitas industri sambil membangun pengaruh luar negeri. Terpikat oleh bersama budaya obligasi dan sistem hukum dan keuangan di bekas koloni Inggris, jumlah perusahaan Cina yang terdaftar secara lokal telah hampir dua kali lipat dalam lima tahun lebih dari 7.500.

Mengeksploitasi keakraban regional Singapura bisa membantu perusahaan-perusahaan Cina yang menavigasi politik lokal yang rumit oleh ketegangan atas klaim teritorial Cina di Laut Cina Selatan. Itu juga bisa membantu mereka menghindari perangkap dari investasi di Afrika dan Amerika Latin, mana Cina telah menghadapi kritik di kali untuk pendekatan berat tangan, bersikeras sebagai contoh dari perusahaan dan buruh melakukan sebagian besar kontrak.

Dari semua kegagalan, Cina telah belajar bahwa mereka perlu broker lokal, kata Gao Zhikai, anggota Dewan dari arang batubara distributor Winsway usaha Holdings dan mantan vice president mentah minyak raksasa CNOOC Ltd perusahaan Cina percaya perusahaan Singapura lebih mudah untuk menangani dan mereka tahu bagaimana untuk berurusan dengan pasar yang berbeda.

Xi menawarkan vasts sejumlah uang ke Asia Tenggara untuk proyek-proyek infrastruktur untuk porsi Maritim nya direvitalisasi Silk Road. Dikombinasikan dengan jalur darat melalui Eurasia, proyek ini dikenal sebagai Satu sabuk, salah satu jalan. PT Kontak Perkasa