PT Kontak Perkasa – ambisi Cina menghabiskan lebih dari $100 miliar untuk menjadi pemimpin global dalam chip komputer mungkin untuk gagal karena kurangnya teknologi know-how dan bakat, menurut analisis Bain & Co .Cina adalah konsumen terbesar di dunia dari semikonduktor perangkat berkat manufaktur mungkin. Konsultasi global memperkirakan bahwa pada tahun 2020, hampir 55 persen dari dunia memori, logika dan analog chip akan mengalir ke atau melalui negara. Tetapi mayoritas microchip yang bertindak sebagai otak produk seperti Apple Inc ‘s iPhone sebagian besar diimpor dari perusahaan seperti Intel Corp dan Samsung Electronics Co
Pemerintah pada tahun 2014 pindah ke mengubah ini dengan rencana untuk berinvestasi lebih dari $100 miliar dan menjadi pemain global terkemuka 2020. Hal ini juga didorong konsolidasi antara pemasok dalam negeri untuk memaksimalkan investasi, termasuk penggabungan $2,8 milyar Tsinghua Unigroup Ltd dan Wuhan Xinxin semikonduktor manufaktur Corp mengumumkan bulan lalu.Tapi investasi keuangan tidak akan cukup untuk membeli kepemimpinan dari sektor semikonduktor, yang bernilai sekitar $1 triliun menurut berbasis di Singapura Bain mitra Kevin Meehan. Itu saat ini membuat hanya 15 persen dari semikonduktor itu mengkonsumsi, Bain mengatakan dalam sebuah laporan. Cina datang itu dalam cara yang sangat pintar dan cerdas, katanya.  Tapi saya tidak melihat jalan bagi mereka untuk teknologi sendiri terkemuka prosesor dan yang merupakan dasar dari Intel, dasar Samsung kesuksesan.

Upaya oleh perusahaan Cina untuk membeli saingan dengan kekayaan intelektual di pasar processor dan memori telah berjalan afoul dari regulator di seluruh dunia. Rencana investasi $3,8 milyar di Western Digital Corp ditolak di tengah peninjauan keamanan AS dan investasi di perusahaan Taiwan chip menghadapi rintangan peraturan dan telah memicu ketegangan politik.

Dengan asumsi mereka dapat menghabiskan semuanya, yang merupakan risiko terbesar adalah bahwa mereka berakhir dengan sejumlah posisi pengikut terfragmentasi dan lemah,kata Meehan. Ada cara bagi mereka untuk memiliki pengaruh atas lebih besar dari 10 persen jika mereka sedang bermitra dengan baik, tetapi kalau tidak saya pikir Anda sedang dibatasi pada dasarnya ada.
Meehan mengatakan Cina semikonduktor pembuat akhirnya bisa belajar dari kemitraan dengan global raksasa dan menjadi salah satu pemasok besar komponen kunci seperti memori komputer. Intel dan Qualcomm Inc telah setuju untuk membangun fabrikasi semikonduktor tanaman ada dalam kemitraan dengan penyedia lokal.
  Jika Anda mengambil pandangan panjang tidak lima tahun tapi puluhan tahun maka pasti Anda akan memiliki untuk percaya ada penyerapan beberapa, katanya. Tetapi orang-orang berhati-hati untuk tidak memasukkan IP terdepan di Cina.”  Saya tidak melihat cara untuk sampai ke sana tanpa lisensi atau membeliPT Kontak Perkasa