Saham China turun untuk hari kedua, dipimpin oleh perusahaan teknologi, di tengah kekhawatiran perlambatan sektor properti akan menurunkan pertumbuhan ekonomi dan penjualan saham baru akan mengalihkan dana.

Saham Neusoft Corp dan Yonyou Software Co, turun setidaknya 1,8 persen. Empat perusahaan termasuk Guangdong Ellington Electronics Technology Co berencana untuk menjual saham mereka pada hari ini. Anhui Conch Cement Co, produsen terbesar bahan bangunan, turun ke level terendah sejak Maret. Saham Tasly Pharmaceutical Group Co. mengalami kenaikan terbesar dalam dua bulan terakhir setelah perusahaan tersebut mengumumkan rencananya untuk menaikkan hingga 2,5 miliar yuan ($ 401 juta) dalam penempatan saham swasta.

Index Shanghai Composite turun 0,2 persen menjadi 2,061.73 pada 09:56 pagi. Data resmi hari ini menunjukkan harga rumah baru di China naik dalam jumlah paling sedikit di beberapa kota dalam dua tahun pada bulan Mei setelah pembeli tetap enggan untuk membeli dalam kondisi ekonomi yang melambat.

 

Indeks CSI 300 kehilangan 0,1 persen. Index Hang Seng China Enterprises naik 0,2 persen. Index Bloomberg China-US Equity naik 0,5 persen di New York.(frk)

 

Sumber: Bloomberg