Saham Jepang jatuh, dengan indeks Topix turun untuk kedua kalinya di pekan ini, seiring saham perusahaan energy explorers tergelincir dan investor mempertimbangkan strategi baru pertumbuhan Negara.

Saham energi explores tergelincir sebanyak 1,3%, penurunan terbesar di antara 33 kelompok industri Topix. Saham OAT Agrio Co anjlok 6%. Onkyo Corp melonjak hari kedua setelah sebuah laporan akan membeli operasi audio visual Pioneer Corp, yang turun tajam di Indeks Nikkei 225 Stock Average setelah melonjak kemarin.

Indeks Topix turun 0,3% ke level 1,264.96 pada sesi istirahat di Tokyo dengan sekitar dua saham jatuh untuk setiap satu saham yang naik. Indeks Nikkei 225 Stock Average merosot 0,4% menjadi 15,311.29. Yen menguat 0,1% di perdagangkan pada level 101,89 per dolar.

Indeks Topix naik 10% dari pelemahan pada 21 Mei sampai kemarin, mengalahkan kenaikan pada Indeks MSCI World. Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan deflasi telah berakhir dan akan digagalkan oleh kebijakan pemerintah baru yang dirancang untuk mendorong ekspansi bisnis. Dia berbicara dalam sebuah wawancara di Tokyo kemarin sebelum kabinetnya menyetujui paket strategi.(yds)

 

Copy Source: Bloomberg