Saham-saham Hong Kong menguat, dengan indeks acuan rebound setelah kemarin turun tajam dalam tiga bulan terakhir, karena saham konsumen dan teknologi meningkat.

Saham China Resources Enterprise Ltd naik 1,9%, dengan saham ritel dan perusahaan bir mengirim Indeks Hang Seng ke level tertinggi. Saham Coolpad Group Ltd melonjak 8,3% setelah pihak produsen smartphone mengatakan laba dari bulan Januari sampai Mei meningkat dari tahun sebelumnya. CNOOC Ltd, produsen minyak lepas pantai terbesar China, turun 1% setelah minyak mentah berjangka turun di tengah spekulasi produksi minyak tidak akan terganggu oleh kekerasan yang meningkat di Irak, produsen terbesar kedua OPEC.

Indeks Hang Seng naik 0,4% ke level 22,884.80 pada sesi istirahat di Hong Kong setelah kemarin merosot sebanyak 1,7%. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, menguat sebanyak 0,4% ke level 10,243.06.

Indeks acuan Hang Seng Hong Kong turun 2,2% tahun ini sampai kemarin, penurunan tertajam kedua di antara pasar ekuitas berkembang yang ditelusuri oleh Bloomberg. Langkah tersebut senilai 10,5 kali estimasi laba pada penutupan terakhir, dibandingkan dengan 16,6 kali untuk Indeks Standard & Poor 500.(yds)

 

Sumber: Bloomberg