Bursa Hong Kong berayun antara keuntungan dan kerugian seiring saham kasino merosot dan utilitas meningkat. Saham Datang International Power Generation Co melonjak terkait rencana restrukturisasi.

Indeks Hang Seng turun sebesar 0,1 persen ke level 23,524.76 pukul 9:32 pagi di Hong Kong pasca naik sebanyak 0,1 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, naik sebesar 0,2 persen ke level 10,513.57.

Indeks Hang Seng naik sebesar 1 persen tahun ini hingga perdagangan kemarin, membalikkan kerugian terkait tanda-tanda kekuatan sektor manufaktur di China dan stimulus yang dukeluarkan pemerintah termasuk pemotongan cadangan-rasio untuk menopang pertumbuhan. Indeks ini diperdagangkan pada 11 kali estimasi laba pada penutupan lalu, dibandingkan dengan 7,3 untuk mengukur H-saham dan 16,7 untuk indeks Standard & Poor 500.

Data inflasi China dijadwalkan akan dirilis besok, dengan analis memperkirakan kenaikan sebesar 2,4 persen pada bulan Juni dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan kenaikan sebesar 2,5 persen bulan sebelumnya. Laporan perdagangan dan kredit akan dirilis pada akhir pekan ini.

Sekitar 15 perusahaan di China diharapkan untuk mendapatkan persetujuan untuk mencatatkan saham baru pada bulan juli ini hingga Desember mendatang, China Securities Journal melaporkan. (izr)

Sumber: Bloomberg