Saham China berfluktuasi jelang rilis data output industri. Sementara podusen meterial turun, serta saham energi dan teknologi menguat.

Saham Pangang Grup Vanadium Titanium dan Sumber Daya Co anjlok 5,6%. Saham Inner Mongolia Baotou Steel Rare-Earth Hi-Tech Co turun sebanyak 1,3%. Sanan Optoelektronik Co melonjak ke level tertinggi dalam empat bulan terakhir. Xinhu Zhongbao Co melonjak 10% setelah menjual unit sahamnya di perusahaan pialang.

Indeks Shanghai Composite turun 0,1% ke level 2,220.21 pada 09:45 pagi, setelah bergerak dua arah antara keuntungan dan kerugian. Output pabrik kemungkinan naik 9,2% bulan lalu, sementara pertumbuhan penjualan ritel meningkat menjadi 12,5% dari 12,4% bulan sebelumnya, menurut perkiraan rata-rata dari analis yang disurvei oleh Bloomberg. Biro Statistik Nasional akan merilis data pada 13:30 siang ini

Indeks CSI 300 turun 0,1% ke level 2,354.34. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,1%. Kemarin Indeks Bloomberg China-US Equity menguat sebanyak 0,1% .

Shanghai Composite telah kembali pulih sebesar 11% sejak pertengahan Maret terkait pelonggaran moneter, pengeluaran pemerintah dipercepat dan keuntungan di bidang manufaktur memacu spekulasi bahwa China akan memenuhi target ekspansi ekonominya sebesar 7,5%. Data yang dirilis akhir pekan lalu menunjukkan inflasi terjaga bulan lalu, memberikan para otoritas ruang untuk melonggarkan kebijakan.(yds)

Sumber: Bloomberg