Bursa Hong Kong berayun antara keuntungan dan kerugian pasca investor mengkaji data laba. CNOOC Ltd. memimpin kenaikan sementara CSPC Pharmaceutical Group Ltd. turun setelah sebagian besar stakeholder menjual saham mereka.

 

Indeks Hang Seng turun 0,1 persen menjadi 24,710.71 pada pukul 09:37 pagi setelah naik sebanyak 0,1 persen. Indeks tersebut siap untuk penurunan 1,6 persen dalam minggu ini dan penurunan 0,2 persen dalam bulan Agustus, terkoreksi sejak bulan April. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, turun 0,3 persen menjadi 10,894.02.

 

Indeks H-share naik 19 persen dari posisi terendah di bulan Maret sampai kemarin, dengan investor mengkaji prospek China dalam mengambil langkah lebih lanjut untuk memenuhi target pertumbuhan sebesar 7,5 persen setelah ekspansi kredit bulan Juli merosot dan harga perumahan turun. Indeks tersebut diperdagangkan pada 7,6 kali estimasi laba pada penutupan perdagangan terakhir, dibandingkan dengan 11,4 untuk Indeks Hang Seng dan 16,7 pada indeks Standard & Poor 500.(frk)

 

Sumber : Bloomberg