Saham-saham AS menguat, setelah ekuitas tergelincir ke level terendah dua bulan kemarin, pasca reli dalam saham energi dan keuangan yang membayangi penurunan dalam Sprint Corp. dan Time Warner Inc. ditengah berita merjer.

 

Saham Valero Energy Corp. melonjak 2.6 persen untuk memacu gain diantara perusahaan-perusahaan sektor energi setelah kelompok tersebut merosot 2.1 persen kemarin. Saham Bank of America Corp. naik 2 persen setelah perusahaan tersebut menaikkan deviden. Saham Sprint turun 18 persen setelah analis mengatakan perusahaan tersebut mengakhiri pembicaraan untuk mengakuisisi perusahaan T-Mobile US Inc. Saham Time Warner turun 12 persen setelah perusahaan 21st Century Fox Inc. milik Rupert Murdoch menarik tawaran pengambilalihan yang tidak diminta oleh perusahaan.

 

Indeks S&P 500 naik 0.4 persen menjadi 1,927.25 pada pukul 12:09 siang di New York. Indeks tersebut menghapus penurunan sebelumnya setelah turun di bawah level rata-rata untuk 100 hari terakhir. Indeks Dow Jones Average menambahkan 57.73 point, atau 0.4 persen, menjadi 16,487.20.

 

Indeks S&P 500 turun 1 persen kemarinmenuju level terendah sejak bulan Mei setelah meningkatnya ketegangan di Ukraina. Indeks acuan telah kehilangan 3 persen sejak menyentuh rekor 1,987.98 pada 24 Juli. Indeks tersebut mengalami penurunan terbesar sejak bulan Juni 2012 pada pekan lalu setelah perusahaan-perusahaan di seluruh dunia membukukan hasil yang mengecewakan, default Argentina dan Banco Espirito Santo SA (BES) disarankan untuk meningkatkan modal.(frk)

 

Sumber : Bloomberg