tumbuh kecemasan atas prospek Inggris keluar Uni Eropa ketakutan investor di seluruh dunia, memalu ekuitas dan melemahnya pound Inggris sebagai berlindung yang aman permintaan didorong keuntungan di yen Jepang, utang dan emas.

Brexit Watch: Pound, jajak pendapat dan kemungkinan Brexit, Semua dalam satu tempat

Eropa saham jatuh untuk hari keempat sebagai MSCI Asia Pacific Index meluncur oleh dua bulan dan US indeks saham berjangka turun. Pound merosot ke rendah delapan minggu setelah sebuah jajak pendapat yang menampilkan persentase-titik 10 memimpin untuk Britania meninggalkan Uni Eropa mengirimkannya jatuh pada hari Jumat malam. Yen naik menuju level terkuatnya karena 2014 seperti obligasi 10 tahun yields menjatuhkan catatan di Inggris, Jepang dan Selandia Baru. Minyak mundur setelah sebuah laporan menunjukkan peningkatan di AS pengeboran rig, sementara emas naik ke tinggi empat minggu. Harga melompat di tengah spekulasi pasokan bitcoins akan mengencangkan.

Optimisme telah memberikan cara untuk takut di pasar keuangan global sejak pertengahan minggu karena jajak pendapat menunjukkan Inggris 23 Juni referendum pada anggota Uni Eropa adalah terlalu dekat dengan panggilan. Ekonom memprediksi sebuah vote for disebut Brexit akan kirim pound ke tingkat terendah di lebih dari tiga dekade, sementara kemenangan untuk kamp ‘Tetap’ akan mendorong mata uang terhadap tertinggi tahun ini. Juga menjaga investor di tepi adalah Tinjauan kebijakan moneter yang diadakan minggu ini di AS dan Jepang.