PT Kontak Perkasa Futures – bijih besi Berjangka di Cina diatur ke kubah di atas tingkat terakhir terlihat selama puncak boom spekulatif pada bulan April, setelah data pabrik ditandai stimulus pemerintah yang terus meningkatkan sektor manufaktur bangsa.

Manufaktur indeks manajer pembelian dari Caixin Media dan Markit ekonomi melompat ke 50.6 pada bulan Juli, dari 48. 6 pada bulan Juni, sementara resmi PMI menyelinap sedikit ke 49. 9, dari 50, menyajikan pembacaan luas positif dari kekuatan industri Cina. Angka-angka di bawah 50 menunjukkan kondisi memburuk.

September kontrak bijih besi naik sebanyak 4,6 persen menjadi 482 yuan ($72.67) metrik ton pada Bursa komoditi Dalian, dan pada 479.5 yuan oleh pukul 11:30 waktu setempat. Itu adalah tingkat intraday terbaik sejak April 25 dan menunjukkan harga menuju dekat tertinggi mereka sejak Februari tahun 2015. Di Singapura, SGX AsiaClear berjangka untuk September memperoleh 3.1 persen menjadi $57.22 ton.

PMI data hari ini menunjukkan bahwa Cina melihat moderasi dalam pengeluaran infrastruktur  ,kata Evan Lucas, strategi pasar di Melbourne di IG Ltd., menambahkan bahwa permintaan produk-produk baja cenderung tetap tinggi selama beberapa bulan mendatang.  Bijih besi telah melihat permintaan yang menarik yang mengubah selama tiga bulan.

Bahan pembuatan baja adalah memulihkan tanah yang hilang sejak Mei, setelah ledakan dipimpin spekulan gagal. Pabrik Cina telah mempertahankan sehari-hari output baja pada tingkat catatan, meningkatkan permintaan bijih besi bahkan sebagai pasokan tetap kuat.

Analis tetap terpecah atas lintasan bijih besi. Bahan baku mungkin mendorong selama 12 bulan berikutnya sebagai diperluas kredit di Cina membantu untuk mendukung produksi baja, menurut sebuah laporan oleh Sanford C. Bernstein & Co bulan lalu. Macquarie Group Ltd, namun, mengatakan itu skeptis tentang dasar dukungan untuk bergerak hari tinggi.

Kemajuan di masa depan biasanya mendahului keuntungan pada patokan harga bijih besi. Spot bijih dengan kandungan 62 persen di Qingdao pada $59.37 ton pada hari Jumat, pembatasan 6,7 persen peningkatan pada bulan Juli, menurut buletin logam Ltd Saat menjelang pada bulan April, patokan rally 23 persen, memuncak di lebih dari $70, hanya untuk merosot 24 persen di mungkin. Itu adalah 36 persen lebih tinggi tahun ini. PT Kontak Perkasa Futures