Menghitung total sosial pembiayaan (TSF) sebagai statistik lain Cina semakin meragukan nilai, menurut analis di Goldman Sachs Group Inc

Dengan banyak investor bergulat untuk memahami tingkat untuk pertumbuhan ekonomi Cina yang didorong oleh utang, upaya untuk mendapatkan pegangan pada langkah-langkah baru penciptaan kredit telah mendapatkan urgensi segar. Sampai saat ini, banyak mengandalkan TSF diciptakan oleh pihak berwenang Cina pada tahun 2011 sebagai cara untuk menangkap sepotong besar negara bayangan aktifitas perbankan, tetapi analis Goldman yang dipimpin oleh M.K. Tang segar meragukan, dalam sebuah catatan yang diterbitkan pada hari Rabu, mengukur kemampuan untuk mengukur kredit penciptaan.

Mereka mengidentifikasi perbedaan antara Cina resmi TSF dan Goldman baru berpemilik perkiraan kredit, menggambarkan perbedaan meningkat sebagai sebuah tren yang tidak nyaman yang telah mendapatkan lebih menyenangkan.

Isu tertentu adalah kenaikan buram pinjaman yang diberikan suara-suara yang mengelilingi Cina melingkar skema pembiayaan, yang melibatkan bank pinjaman kepada lembaga keuangan non-bank meningkat (LSB) sebagai lawan untuk langsung ke perusahaan. Sementara round-tripping ini, seperti Goldman dubs itu, membantu meningkatkan keuntungan bank, ini juga berarti lebih banyak investasi di neraca bank dan lebih banyak uang yang berkelok-kelok melalui sistem keuangan sebagai lawan pindah ke ekonomi riil melalui peningkatan pasokan uang M2.