PT Kontak Perkasa Futures – bank sentral Selandia Baru bergerak untuk menumpas booming perumahan negara dengan membatasi jumlah uang properti investor dapat meminjam, paving jalan untuk lain pemotongan suku bunga.

Reserve Bank akan memerlukan investor di Selandia Baru memiliki deposit minimal 40 persen, katanya dalam sebuah pernyataan Selasa di Wellington. Aturan baru, yang mengencangkan persyaratan yang ada bahwa investor di Auckland memiliki setidaknya 30 persen deposit, akan diperkenalkan 1 September, kata RBNZ .

Dolar Selandia Baru jatuh seperti pasar bertaruh Gubernur Graeme Wheeler sekarang akan bebas untuk menanggapi inflasi terus-menerus lemah dengan memotong tingkat resmi tunai untuk rendah 2 persen pada 11 Agustus. Dia telah segan untuk biaya pinjaman lebih rendah karena takut menyalakan permintaan perumahan.

Maksud untuk menempatkan baru pinjaman pembatasan di tempat berarti satu potensi hambatan untuk menanggapi lingkungan inflasi lemah akan berkurang,Nick Tuffley, kepala ekonom di Bank ASB di Auckland, mengatakan dalam sebuah e-mail catatan. Pengumuman memperkuat kemungkinan pemotongan RBNZ pada bulan Agustus, diberikan timeline sangat ketat yang diusulkan untuk menerapkan pembatasan ,katanya.
Kiwi tetes

dolar Selandia Baru The turun 0,8 persen menjadi 70.58 US sen pukul 11 di Wellington dari 71.17 sebelum pengumuman hari ini.

Ada kesempatan 78 persen dari tingkat kuartal-titik memotong bulan depan, menurut data swap yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Kemungkinan telah meningkat sejak laporan Senin menunjukkan harga konsumen naik 0,4 persen di kuartal kedua dari tahun sebelumnya–kurang RBNZ ramalan dan lurus ketujuh kuartal gauge telah di bawah kisaran sasaran bank sentral 1-3 persen.

Aturan pinjaman baru diusulkan menghapus perbedaan antara Auckland dan sisa negara, Wheeler mengatakan dalam sebuah pernyataan. Sejak November, RBNZ telah diperlukan kebanyakan investor yang membeli properti Auckland memiliki deposit 30 persen, tetapi yang telah mendorong banyak untuk melihat peluang di pusat-pusat lainnya.

Di kota utara pulau Hamilton, harga rumah blantika 29 persen pada tahun hingga Juni. PT Kontak Perkasa Futures