Bank terbesar di wilayah euro diterima kurang dari pinjaman di kuartal pertama sebagai Bank Sentral Eropa percobaan dengan suku bunga negatif diperparah rasa sakit dari kemerosotan perdagangan dan meningkatnya biaya peraturan.

Penurunan pendapatan bunga bersih, yang pertama dalam dua tahun, mungkin memburuk setelah ECB menurunkan tingkat deposit untuk minus 0,4 persen pada bulan Maret, artinya itu pengisian lender lain untuk menahan mereka kelebihan uang tunai. Bank sentral berikutnya menilai keputusan akan diumumkan pada hari Kamis, dan ekonom memprediksi kebijakan akan tetap tidak berubah.

” Di dunia perbankan, kita saat ini berjuang dengan suku bunga negatif,”kata John Cryan, Deutsche Bank AG chief executive officer, di sebuah konferensi di New York pada Selasa. “Kami akan berjuang lebih sebagai efek orang suku bunga negatif bermain keluar ke dalam buku-buku kami deposit.”

Pendapatan bunga bersih, perbedaan antara apa yang pemberi pinjaman biaya pelanggan untuk meminjam dan apa yang mereka bayar untuk pendanaan seperti deposito, jatuh gabungan 2,5 persen kawasan 13 terbesar publik Bank di kuartal pertama dari tahun sebelumnya, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg Tampilkan. Laba sebelum pajak gabungan mereka meluncur 20 persen.

Untuk Bloomberg Quicktake pada suku bunga negatif, klik di sini.
Suku bunga lingkungan datang pada waktu yang buruk, kata Hein Dieter, seorang analis di Fairesearch-Alphavalue. Bank wajah banyak yang berat pada mereka saat ini, dengan peraturan yang lebih tinggi biaya, persyaratan modal, pungutan dan dalam beberapa kasus litigasi.

Lender yang menaikkan biaya ketika mungkin dan pemotongan harga untuk mengurangi dampak dari langkah-langkah ECB deposit. Beberapa juga mengambil langkah-langkah yang tidak terbayangkan sebelumnya, seperti memerlukan klien perusahaan membayar bunga pada deposito mereka dan bahkan menyimpan uang dalam kubah untuk menghindari biaya bank sentral. Langkah-langkah yang tidak membuktikan cukup.

Commerzbank AG, Jerman terbesar kedua bank, menyalahkan negatif untuk memotong pendapatan oleh sekitar 90 juta Euro di Divisi perusahaan – dan konsumen-banking di kuartal.

Jerman pemberi pinjaman mungkin akan one of the biggest losers dari tingkat rendah, kata analis Morgan Stanley, termasuk Huw Van Steenis, dalam sebuah catatan Rabu. “Kami berharap negatif tarif untuk menjaga menyeret, dengan mengurangi tindakan-tindakan yang tidak menampilkan efek” sebelum 2017 atau 2018, mereka menulis.