PT Kontak Perkasa – Li Xiaodong menghadiri kelas bahasa Inggris college ketika Amerika dosen meminta setiap siswa untuk datang dengan nama Barat. Banyak memilih Michael, setelah basket superstar Michael Jordan. Ketika gilirannya tiba di sekitar, pemuda pemalu mengambil Forrest–seperti Gump.

Alias yang akan datang untuk mendefinisikan outlier menyatakan diri yang sekarang mengawasi Garena, game online portal dan e-commerce penyedia yang sekarang startup terbesar di Asia Tenggara. Forrest Li, karena ia sekarang dikenal, melihat dirinya di Tom Hanks’ pemenang Oscar penggambaran fiksi hati besar Alabamian yang, tanpa sepengetahuan sebagian, berbentuk beberapa peristiwa paling bersejarah abad ke-20.

Lahir dan dibesarkan di kota pelabuhan Tianjin oleh perusahaan negara lifers, ia berkuliah di Universitas Shanghai pada remaja, tiba di sebuah kota besar yang penuh dengan orang-orang mencolok yang berbicara dialek asing. Terguncang, ia menghabiskan kebanyakan malam bermain game di sebuah kafe internet hingga fajar. Sekarang, Li menjalankan startup yang berbasis di Singapura yang adalah senilai lebih dari $3,75 milyar.

Aspirasi kami adalah untuk membangun Garena menjadi $100 – miliar konsumen perusahaan dalam 10 tahun, kata Li masih lembut, 39, selama wawancara langka di kantornya. Garena is penembakan for US IPO dalam dua sampai tiga tahun, dengan mungkin daftar sekunder di suatu tempat di Asia Tenggara.

Di kantor pusat perusahaan, ratusan karyawan firasat atas berkelap-kelip layar dalam perpustakaan-seperti keheningan di kantor mobile-belanja divisi, Ruang gua ukuran lapangan sepak bola. Orang geser ke ruang kedap suara untuk cepat confabs. Mereka mencari polong soliter tidur untuk tidur siang atau cepat Pemijatan.

Itu berubah. Penggalian yang sunyi mendustakan bingar mesin hiburan yang meniru Cina pendukung Tencent Holdings Ltd terkemuka yang biaya Nick Nash, Li dan suka berteman kutub yang berlawanan dan veteran ekuitas swasta yang dibawa dalam waktu kurang dari dua tahun yang lalu untuk mengasumsikan wajah publik perusahaan.

Didirikan pada tahun 2009, Garena menemukan sukses awal di Singapura dengan bantuan investor dan mentor Tencent. Mulai keluar sebagai perusahaan game online, ini dengan cepat berkembang menjadi salah satu perusahaan terbesar di ritel regional dan pembayaran. Garena   portmanteau dari  global arena  telah berkembang pendapatan bersih 13-fold sejak 2011 untuk $270 juta pada tahun 2015. Itulah laju pertumbuhan tahunan 95 persen, menurut Nash.

Garena’s perjalanan menuju debut pasar sekarang melibatkan menyebarkan kata.  Kami belajar bagaimana melakukan hal ini lebih baik, kata Nash, yang cepat menjadi biasa di sirkuit tech-Konferensi Asia.
Prioritas lain termasuk menopang Shopee dan AirPay, Garena’s baru-baru ini memperkenalkan layanan mobile pasar dan pembayaran. Mereka menargetkan wilayah dengan 620 juta konsumen di titik puncak boom belanja online. Janji itu telah menarik banyak sekali pesaing: Tokopedia, Orami, didukung oleh pendiri Facebook Inc. Eduardo Saverin, dan Carousell, untuk beberapa nama. Alibaba Group Holding Ltd. pindah ke wilayah melalui diperoleh hanya Lazada Group SA. PT Kontak Perkasa