PT Kontak Perkasa – Amerika Serikat dan negara-negara pesisir lain bisa kehilangan jutaan persegi mil laut yang ada sekarang di zona ekonomi eksklusif mereka. Kerugian akan hasil tidak langsung dari putusan Majelis Arbitrase Sengketa Cina dengan Filipina di Laut Cina Selatan. Sebagian besar diabaikan dalam keputusan Juli 12 Majelis adalah interpretasi yang ketat yang lahan kering berhak 200 nautical mil zona ekonomi eksklusif — di sekitar laut yang mana bangsa memiliki hak tunggal ikan, bor untuk minyak, dan mencari mineral.

Sementara tidak preseden hukum, hukum 479-halaman dapat mempengaruhi hakim dan arbiter lainnya karena argumen ketat. Arbiter tersebut tahu bahwa kasus ini sedang diawasi di seluruh dunia, kata Paul Reichler, mitra firma hukum Foley Hoag dan memimpin nasihat untuk Filipina.  Mereka ingin hal itu terjadi sebagai dekat dengan sempurna sebagai mungkin.

Konvensi PBB mengenai hukum laut tidak mengizinkan bangsa-bangsa untuk menyatakan zona ekonomi eksklusif di sekitar  rocks yang tidak dapat mempertahankan tempat tinggal manusia atau ekonomi kehidupan mereka sendiri.Apa yang dimaksudkan tidak pernah jelas.

Banyak negara, termasuk Amerika Serikat dan Jepang, telah mengklaim zona ekonomi eksklusif di Atol kecil dan outcroppings batu. Amerika Serikat tidak meratifikasi perjanjian karena oposisi dari Kongres Partai Republik, yang takut akan terbuka AS untuk tuntutan hukum.

Tapi AS  teliti mengikuti ketentuan-ketentuan Perjanjian anyway, mengatakan James Kraska, seorang profesor hukum di US Naval perang College. Push bisa datang untuk mendorong jika negara lain berusaha untuk ikan atau bor atau tambang di perairan sekitar beberapa batu US dinky.

Majelis menyimpulkan bahwa memiliki orang-orang yang tinggal di Pulau tidak membuktikan kelayakhunian jika makanan dan air datang dari tempat lain. Negara-negara sekarang akan memiliki insentif yang sangat mengurangi ,untuk melawan atas kepemilikan batu jika mereka tidak lagi memiliki zona eksklusif, Kraska mengatakan. Di sisi minus, Perikanan mungkin habis dengan cepat jika negara kehilangan kemampuan untuk membatasi Memancing di zona ini.

Bottom line: Majelis Arbitrase definisi  pulau ini dapat merusak ekonomi bangsa-bangsa  zona klaim  di sekitar rock outcroppings. PT Kontak Perkasa