PT Kontak Perkasa – Tim nasional Argentina berhasil melaju ke final Copa America tahun ini ,  setelah mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat dengan kedudukan  skor telak 4-0. Kemenangan itu bertambah luar biasa  manis tatkala Lionel Messi mencatat rekor pencapaian gol timnas.

Bermain di hadapan pendukung AS di Kota Houston, Albiceleste—julukan timnas Argentina—membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Umpan lambung Lionel Messi dari luar kotak penalti disambut manis oleh Ezequiel Lavezzi dengan sundulan yang bersarang di gawang AS.

Kemudian Argentina menambah gol pada menit ke-32 berkat sepakan Messi ke pojok kanan gawang AS.

Dominasi Argentina tak terbendung lagi usai jeda. Kiper Brad Guzan harus memungut bola dari dalam gawang untuk ketiga kalinya pada menit ke-50 setelah Gonzalo Higuain mampu menerobos pertahanan AS.

PT Kontak Perkasa

Terakhir kali Argentina meraih gelar besar adalah menjuarai Copa America pada 1993. Saat itu, Argentina masih diperkuat Gabriel Batistuta.

Empat menit sebelum pertandingan berakhir, Argentina menggenapkan keunggulan menjadi 4-0. Lagi lagi Messi yang mendapat bola liar di luar kotak penalti, menggiringnya ke dekat gawang, dan tiba-tiba melepaskan umpan ke arah kanan. Umpan tersebut disambut manis kembali oleh  Higuain yang tinggal menceploskan bola kedalam gawang Brad Guzam.

Kemenangan Argentina itu dilengkapi dengan capaian Messi. Pemain berjuluk ‘La Pulga’ atau ‘si Kutu’ itu menorehkan 55 gol sepanjang kariernya bersama timnas Argentina. Rekor sebelumnya dipegang Gabriel Batistuta yang menciptakan 54 gol dalam 78 laga.

Di final, yang akan digelar di East Rutherford, New Jersey, pada Minggu (26/06) tahun ini ,  Argentina akan berhadapan langsung dengan pemenang laga semifinal antara Cile dan Kolombia.

Jika Argentina juara kali ini , trofi tersebut akan menjadi gelar besar pertama sejak menjuarai Copa America pada 1993 lalu. – PT Kontak Perkasa