PT Kontak Perkasa – Arab Saudi adalah mengintensifkan upaya untuk mengecilkan defisit anggaran tertinggi di antara negara 20 terbesar di dunia, bertujuan untuk membatalkan lebih dari $20 milyar proyek dan memangkas anggaran Departemen oleh seperempat, orang-orang yang akrab dengan masalah kata.

Pemerintah meninjau ribuan proyek senilai sekitar 260 miliar riyals ($69 milyar) dan dapat membatalkan sepertiga dari mereka, tiga orang berkata, meminta untuk tidak diidentifikasi sebagai diskusi pribadi. Langkah-langkah yang akan mempengaruhi anggaran selama beberapa tahun, menurut dua orang.

Rencana yang terpisah termasuk penggabungan beberapa kementerian dan menghilangkan orang lain, mengatakan dua orang, juga berbicara tentang kondisi anonim.

Eksportir minyak terbesar di dunia adalah mengambil langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengekang kekurangan anggaran yang membengkak menjadi 16 persen dari produk domestik bruto tahun lalu, mengurangi subsidi bahan bakar dan utilitas serta pemotongan miliaran dolar dalam pengeluaran. Dana Moneter Internasional mengharapkan kekurangan untuk jatuh ke bawah 10 persen dari PDB pada 2017.

Pergeseran personalia ekonomi

departemen keuangan menolak berkomentar, sementara pejabat Kementerian ekonomi dan perencanaan tidak tersedia untuk komentar ketika dihubungi oleh Bloomberg. Beberapa pejabat pemerintah senior menemani Wakil Crown Prince Mohammed bin Salman tur Asia.

Pendapatan dan diversifikasi ekonomi strategi dikejar akan mulai untuk menghasilkan hasil atas media-untuk jangka panjang, kata Raza Agha, VTB Capital kepala ekonom untuk Timur Tengah dan Afrika, melalui e-mail.Dalam jangka pendek, itu adalah pertanyaan hidup dengan harga minyak yang lebih rendah dengan memotong beberapa belanja modal dan pembiayaan apa yang tersisa melalui penjualan utang dan menggambar bawah asing cadangan.

Patokan Tadawul semua indeks saham turun 0,2 persen pada penutupan di Riyadh. Ukuran telah turun 17 persen selama 12 bulanPrince Mohammed memimpin rencana untuk pergeseran personalia ekonomi terbesar dalam sejarah kerajaan untuk mengurangi ketergantungan ekonomi pada minyak setelah terjun dalam harga minyak mentah. Cetak biru nya termasuk menjual saham di minyak raksasa Aramco dan menciptakan dunia terbesar berdaulat kekayaan dana.

Sementara itu, namun, upaya untuk memperbaiki keuangan publik adalah perlambatan perluasan ekonomi Arab terbesar, dengan non-minyak produk domestik bruto tertular pada kuartal pertama tahun ini. PT Kontak Perkasa