PT Kontak Perkasa FuturesApple Inc, ramping upaya untuk mengganggu industri transportasi, adalah mencari saham di produsen mobil mewah McLaren dan dalam pembicaraan untuk membeli menyalakan motor, sepeda motor listrik startup, orang-orang dengan pengetahuan tentang masalah kata.

Raksasa teknologi akan lebih cenderung membuat investasi yang besar di McLaren berbasis U.K. daripada membelinya langsung, menurut salah satu orang yang diminta untuk tidak diidentifikasi karena masalah pribadi. Apple ingin memperoleh menyalakan motor karena startup San Francisco memiliki beberapa paten diri mengemudi internasional, mengatakan orang lain. BMW, Audi, dan mobil Korea Selatan juga secara aktif mengejar kesepakatan Lit, orang berkata.

Bersemangat untuk hit baru untuk menggantikan iPhone, Apple telah ratusan insinyur yang bekerja pada mobil desain dan telah menargetkan rilis segera setelah 2020. Sementara perusahaan telah berfokus pada perangkat lunak diri mengemudi lebih dalam beberapa bulan terakhir, ia telah pernah membuang upaya untuk membangun kendaraan sendiri atau mengikat dengan produsen mobil yang mapan, menurut orang-orang yang akrab dengan Apple berpikir. Dengan mobil sport mulai hampir $200.000, McLaren akan membawa kekuatan merek, maju teknik dan portofolio paten untuk persamaan.

Financial Times sebelumnya dilaporkan bahwa Apple sedang mempertimbangkan untuk membeli semua McLaren atau mengambil saham di produsen mobil yang berbasis U.K.. New York Times sebelumnya dilaporkan Apple pembicaraan dengan menyalakan motor. Apple saham jatuh kurang dari 1 persen pada penutupan di New York.

McLaren menyangkal sedang bernegosiasi dengan Apple. Saya bisa mengkonfirmasikan bahwa McLaren tidak berada di diskusi dengan Apple tentang potensi investasi, kata Michael Flewitt, chief executive officer unit otomotif, dalam teks. Apple, menyalakan motor, BMW dan Audi menolak berkomentar.

McLaren ini cenderung dihargai dari 1 miliar pound untuk 1.5 milyar pon ($1,3 miliar dan $1,95 miliar) FT berkata. Itu akan membuat Apple akuisisi terbesar sejak pembelian $3 miliar ketukan elektronik, kelompok audio yang didirikan oleh Dr Dre dan Jimmy Iovine, pada tahun 2014.

Erat diadakan McLaren adalah lebih dari 55 persen dimiliki oleh Bahrain Mumtalakat Holding Co, lengan investasi kerajaan Bahrain. Dua pemegang saham terbesar adalah TAG Group Ltd, berbasis di Luxembourg perusahaan induk, 11 persen dan Ketua McLaren Ron Dennis, dengan 10 persen. PT Kontak Perkasa Futures