PT Kontak Perkasa – Apple Inc jatuh ke peringkat kelima dalam pengiriman Cina smartphone, kehilangan tanah di pasar luar negeri terbesar di pukulan segar untuk raksasa teknologi.

PT Kontak Perkasa - Apple Inc jatuh ke peringkat kelima IPhone terdiri 10,8 persen dari perangkat yang dijual di Mei, turun dari 12 persen tahun sebelumnya, menurut penelitian tandingan. Sebagai perbandingan, Cina Penjual Huawei Technologies Co meningkat yang memimpin dengan 17.3 persen.

Chief Executive Officer Tim Cook publik telah disebut-sebut pentingnya Cina, dimana perusahaan adalah memerangi perlambatan ekonomi domestik dan vendor lokal dengan perangkat yang semakin populer. Peluncuran iPhone murah SE dimaksudkan untuk meningkatkan popularitas Apple dalam mengembangkan pasar dan Cook bertemu dengan Cina Wakil utama Liu Yandong Mei.

Sebaliknya, itu telah mengalami kemunduran komersial, hukum dan peraturan dalam bulan-bulan terakhir yang mengarah ke gugatan dan produk-produk kunci yang mendapatkan menutup.

Merek lokal Huawei, Vivo, Oppo dan Xiaomi adalah sekarang pembuat smartphone empat top di Cina dengan pangsa pasar gabungan 53 persen, menurut Direktur Riset tandingan Neil Shah. Oppo hampir dua kali lipat pangsa pasar hingga 11 persen.

Apple penjualan di Greater China, yang juga mencakup Taiwan dan Hong Kong, turun 26 persen selama kuartal Maret dibandingkan dengan tahun sebelumnya, di tengah-tengah pasar melambat.

Apple hilang kasus paten terhadap sedikit diketahui Cina saingan berhubungan ke iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, bersama dengan sengketa merek dagang yang berkaitan dengan penggunaan ‘IPHONE’ pada barang-barang kulit. Perusahaan ini terpaksa menutup iTunes dengan layanan film dan iBooks pada bulan April – enam bulan setelah orang-orang pertama diizinkan.

App store dan layanan lainnya juga menjadi semakin diatur. Dunia maya administrasi dari Cina minggu lalu dirilis aturan menyatakan app toko harus memastikan kelangsungan hidup komersial pengembang, yang pada gilirannya harus memonitor penggunaan pelanggan.
Sebelum itu ada di sini, ini adalah Bloomberg Terminal. Pelajari lebih lanju.PT Kontak Perkasa