PT Kontak Perkasa |Airbus kelompok SE mengatakan serius ,kantor Inggris Raya penipuan  telah membuka penyelidikan kriminal dugaan penipuan, penyuapan dan korupsi yang berkaitan dengan beberapa pihak ketiga konsultan.

Toulouse, Prancis-based planemaker mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Minggu bahwa itu adalah bekerja sama dengan para penyelidik yang memeriksa bisnisnya penerbangan sipil. Airbus telah ditandai untuk U.K. regulator dan agen-agen kredit ekspor Eropa awal tahun ini  pernyataan dan kelalaian  melibatkan kontraktor luar dalam ekspor beberapa pembiayaan aplikasi, yang ditemukan melalui penyelidikan internal.

Lembaga kredit, termasuk Inggris Raya Export Finance, telah menghentikan beberapa backstop pembiayaan bahwa Airbus menggunakan untuk membantu menjual pesawat komersial sejak Wahyu pertama dibuat empat bulan yang lalu. Airbus mengatakan dalam sebuah pernyataan 27 Juli bahwa proses membangun kembali kredit ekspor yang telah disepakati dan sedang berlangsung

Sampai pembiayaan dipulihkan, Airbus dan Boeing Co saingan menghadapi tantangan untuk menavigasi pasar yang tidak menentu dengan bantuan pemerintah terbatas. Berbasis di Chicago Boeing telah mampu memanfaatkan pembiayaan perdagangan karena kebuntuan Kongres telah meninggalkan bank AS ekspor-impor dengan terlalu sedikit Direksi menyetujui transaksi.

Riset ekuitas Jefferies memperkirakan bahwa agen-agen kredit ekspor tahun lalu diberikan 7 persen pembiayaan untuk pengiriman pesawat Airbus, dibandingkan dengan 45 persen dari leasing perusahaan dan 40 persen dari maskapai diri.

Penyelidikan Airbus menambah pengawasan dari peran yang dimainkan oleh perantara lintas-perbatasan. Berbasis Monaco Unaoil SAM, yang berfungsi sebagai perantara untuk perusahaan dan pejabat di Timur Tengah, Afrika dan negara-negara bekas Uni Soviet, telah dicari oleh otoritas awal tahun ini di tengah tuduhan korupsi.

Airbus mengatakan dalam 27 Juli mengajukan bahwa itu adalah melakukan menyapu meninjau melibatkan hukum, investigasi, dan Forensik Akuntansi konsultan dan pihak ketiga lainnya yang digunakan untuk mendukung penjualan. Planemaker Eropa mengatakan itu juga menggunakan lebih besar due diligence untuk layar potensi kontraktor.

Kelompok tidak mengecualikan bahwa Tinjauan menyeluruh dan perangkat tambahan ini kontrol dan praktek menyebabkan tambahan komersial perselisihan dan konsekuensi lainnya di masa depan,kata pengajuan. PT Kontak Perkasa