Kontak Perkasa Futures – Afrika startups menangkap kesempatan mereka mengatakan Google dan Apple Inc telah kehilangan–membuat aplikasi untuk bebas-smartphone.

Di wilayah di mana pelanggan rata-rata tidak memiliki sebuah smartphone atau kartu bank, ratusan juta orang menggunakan beberapa jenis dasar telepon. Yang mendorong pengembang untuk membangun berbasis teks tanpa embel-embel apps, menjaga data konsumsi dan katering untuk kebutuhan lokal spesifik petani, pedagang dan pemilik usaha kecil.

Orange SA baru saja mendirikan laboratorium pengembangan di Kamerun, setelah membuka serupa hub di Pantai Gading dan Senegal tahun lalu. Perusahaan mobile Perancis adalah karena rinci rencananya untuk tumbuh inisiatif di Afrika pada tanggal 28 Juli, di sebuah acara di London.

Afrika tidak lagging peniru pasar AS atau Eropa,kata Benedicte David, yang kepala strategi dan pelanggan mengalami di wilayah untuk jeruk. Apa yang bekerja di sini tidak akan tentu sesuai di sana. Ada kebutuhan lokal spesifik dan peluang.

Smartphone memungkinkan pengguna untuk pada dasarnya melakukan semua fungsi yang mereka bisa lakukan di tempat kerja, dari mengedit dokumen dan spreadsheet untuk browsing web, serta memanfaatkan berbagai macam aplikasi pihak ketiga. Pasar yang didominasi oleh Apple dan Samsung Electronics Co fitur ponsel adalah ponsel jauh lebih sederhana dan lebih murah, dengan layar yang lebih kecil yang sebagian besar digunakan untuk panggilan dan SMS. Kyocera Corp dan biru produk Jepang membuat telepon fitur populer hari ini.

Ketika Facebook Inc. meluncurkan sebuah Facebook Zero hanya teks catatan enam tahun yang lalu, itu mengulurkan tangan kepada perusahaan-perusahaan telepon untuk membantu membuat produk yang dapat diakses. Pengusaha lokal akan turun jalan serupa

MLouma, pasar untuk komoditas pertanian dari Senegal yang menyediakan harga dan ketersediaan data melalui teks dan suara, Pecs dari beberapa ribu pengguna untuk 75,000 melalui kesepakatan distribusi dan pengembangan bersama dengan Orange. Maskapai penerbangan Perancis yang didukung adalah inisiatif yang serupa di Niger – layanan yang dijuluki Labaroun Kassoua–dan lain disebut Senekela di Mali.

Vodafone teamed dengan Novartis AG pada SMS untuk kehidupan layanan yang menggunakan bolak pesan teks untuk mengelola obat saham di rumah sakit di Tanzania. Di Senegal, Karangue mengirim pesan teks ke keluarga untuk mengingatkan mereka tentang janji dokter biasa dan anak-anak divaksinasi.

Konsumen biasanya dibebankan pada rekening telepon prabayar atau tagihan bulanan untuk layanan ini, terutama pada basis per-gunakan, dan operator membuat kesepakatan dengan pengembang mereka untuk menerima biaya distribusi atau pendapatan bersama. Meskipun sub-Sahara Afrika adalah wilayah paling maju di dunia untuk mobile, pelanggan nirkabel di area menambahkan hingga 400 juta, dan 100 juta lebih akan ditambahkan 2020, menurut perkiraan oleh Asosiasi industri nirkabel GSMA.

Handset peralatan TARIF berkisar dari sekitar 1 5 orang di Burundi 4 dari 5 orang di Botswana, dan bagian dari populasi yang memiliki telepon di seluruh wilayah 2 di sekitar 1. Sebaliknya, kurang dari 5 persen menghubungkan ke internet menggunakan smartphone. Kontak Perkasa Futures