PT Kontak Perkasa Futures Рindustri kendaraan listrik  di Cina, dengan 200-plus perusahaan yang didukung oleh rakit milyarder, berdasarkan kepalsuan shakeout besar-besaran seperti Pemerintah memberlakukan standar teknologi yang lebih ketat pada belum berpengalaman produsen dan mempertimbangkan membatasi jumlah mereka hanya 10.

Curbs apapun akan bertujuan menyiangi lemah, kata Eksekutif Asosiasi Negara-didukung auto produsen, dan mereka mungkin mendorong sebanyak 90 persen EV startups menuju kepunahan, koran pemerintah-linked mengatakan. Sejauh ini, hanya dua usaha telah memperoleh persetujuan untuk membangun mobil, berdasarkan tinjauan dokumen pembangunan nasional dan Komisi reformasi. Tiga orang lain mengatakan mereka berencana untuk mengajukan permohonan untuk ijin.

Jack Ma, Terry Gou, Li Ka-shing dan Jia Yueting di antara investor yang sudah menuangkan setidaknya $2 miliar untuk membangun kendaraan energi alternatif sebagai Cina mencoba untuk memerangi kabut asap tersedak kotanya. Subsidi murah hati membantu mengolah mentalitas demam emas, memicu keprihatinan industri diganggu oleh terlalu banyak perusahaan yang kurang pengetahuan teknis untuk membuat mobil listrik atau hibrida yang mengukur sampai mereka dari Tesla Motors Inc atau General Motors Co

Ada terlalu banyak pendatang di sektor, dan beberapa dari mereka yang hanya spekulator, kata Yin Chengliang, seorang profesor di Shanghai Jiao Tong University Institut otomotif teknik.  Pemerintah harus meningkatkan ambang batas. Hal ini buruk untuk melihat irasional investasi dalam proyek-proyek dengan tingkat teknologi rendah.
Masalah kelebihan kapasitas

topi potensial pada EV startups datang sebagai dunia terbesar auto industri bergulat dengan kelebihan kapasitas persediaan tinggi. Pembuat mobil melihat tekanan pada margin keuntungan mereka dengan penyebaran murah model, sementara ketat target ekonomi bahan bakar dan emisi ditetapkan untuk menaikkan biaya.

Cina melampaui AS tahun lalu menjadi pasar terbesar dunia untuk kendaraan energi baru–terdiri dari kendaraan listrik, plug-in hibrida dan sel bahan bakar mobil. Mobil domestik dijual 331,092 unit pada tahun 2015, menurut Asosiasi Cina produsen otomotif.

Target penjualan pemerintah adalah 3 juta unit per tahun 2025–sebuah peningkatan 10–dan menyediakan subsidi yang dapat total 60 persen dari listrik mobil stiker harga. Saat ini ada sekitar 4.000 kendaraan energi baru, atau NEV, model pembangunan.

Ini benar kita sedang menekankan dukungan untuk mengembangkan kendaraan energi baru, tapi kita harus mengizinkan semua orang untuk pergi ke depan? kata Dong Yang, Wakil Ketua Eksekutif Asosiasi produsen. PT Kontak Perkasa Futures