PT Kontak Perkasa |  Setelah lulus kuliah dan mengantongi ijazah, Anda tentu akan berharap segera mendapatkan pekerjaan yang layak. Meskipun masih fresh graduate, tak seorang pun ingin bekerja dengan sejumlah gaji yang pas-pasan saja, terutama mereka yang memiliki skill yang mumpuni di dalam dirinya.

Sejumlah pertimbangan akan membuat Anda mencari peluang kerja di berbagai perusahaan besar, salah satunya faktor gaji yang pada umumnya lebih menjanjikan.

Ada banyak perusahaan besar yang bersedia memberikan gaji tinggi kepada karyawan mereka, bahkan dalam jumlah yang sangat besar. Namun, pada umumnya perusahaan-perusahaan ini hanya akan membayar gaji tinggi tersebut bagi para karyawan mereka yang telah memiliki pengalaman bekerja, baik itu di perusahaan yang sama atau bahkan di perusahaan lainnya yang telah dimasuki si karyawan sebelum bergabung.

Namun, hal tersebut tentu bukan sebuah harga mati yang akan selalu diterapkan oleh semua perusahaan di Indonesia, sebab sejumlah perusahaan besar lainnya ada juga yang memberikan kesempatan bekerja bagi para fresh graduate, bahkan dengan sejumlah gaji yang tinggi.

Perusahaan besar ini pada umumnya adalah perusahaan berskala internasional dan telah dikenal cukup luas, sehingga Anda memiliki kesempatan berkarir yang cukup baik juga di sana.

BACA JUGA : 6 Bencana yang  datangkan keindahan

Berikut 8 perusahaan di Indonesia yang berani memberi gaji besar kepada fresh graduate hingga puluhan juta Rupiah, seperti dikutip Cermati.

Chevron Indonesia

Memiliki nama besar dan telah menjadi salah satu perusahaan migas terbesar di dunia, tak serta merta membuat Chevron antipati terhadap sejumlah fresh graduate yang akan melamar kepada mereka.

Perusahaan ini memberikan kesempatan yang luas kepada para fresh graduate untuk bergabung dan bahkan mendapatkan gaji yang besar di awal karir mereka. Tidak tanggung-tanggung, Chevron bahkan akan memberikan gaji sekitar Rp15 juta per bulannya.

KPC (Kaltim Prima Coal)

Perusahaan batu bara yang bermarkas di wilayah Kalimantan Timur ini juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Sebagai salah satu perusahaan batu bara terbesar di Indonesia, Kaltim Prima Coal tentu memiliki kemampuan keuangan yang baik dan bisa mendukung mereka untuk merekrut sejumlah karyawan berkualitas bagi kepentingan SDM perusahaan.

Untuk karyawan fresh graduate, perusahaan ini akan memberikan gaji yang cukup tinggi, yakni mencapai Rp10 juta per bulannya.

Total Oil Indonesia

Telah malang melintang di dunia perminyakan Indonesia sejak hampir setengah abad yang lalu, sangat wajar jika Total Oil Indonesia memiliki sejumlah fasilitas yang sangat memadai bagi para karyawannya, termasuk gaji yang cukup tinggi dan menggoda untuk Anda yang sedang mencari pekerjaan.

Untuk para fresh graduate seperti Anda, peruahaan ini bahkan rela membayarkan gaji sebesar Rp12 juta per bulannya.

Badak NGL

Menjadi salah satu perusahaan gas alam cair terbesar di dunia, sangat wajar jika PT. Badak Natural Gas Liquefaction menjadi incaran para pemburu kerja seperti Anda. Perusahaan yang bermarkas di Bontang, Kalimantan Timur ini memiliki sejumlah faslitas yang memadai bagi para karyawannya, salah satunya terkait dengan jumlah gaji yang mereka tawarkan.

Untuk perusahaan sekelas PT. Badak Natural Gas Liquefaction, Anda tidak akan kecewa dengan gaji pertama di sana, sebab perusahaan ini akan memberikan gaji sebesar Rp12 juta per bulan bagi karyawan barunya.

Exxonmobil Oil Indonesia

Memiliki pengalaman bisnis yang panjang di Indonesia, Exxonmobil Oil Indonesia juga menjadi salah satu perusahaan migas terbesar di dunia. Perusahaan ini bahkan memiliki sayap bisnis yang cukup luas, termasuk dengan pengembangannya di berbagai sektor lainnya yang berbeda.

Dengan sejumlah kelebihan ini, Exxonmobile mampu memberikan gaji hingga sebesar Rp10 juta per bulannya kepada para karyawan baru mereka, yang fresh graduate sekalipun.

Pertamina EP

Perusahaan berplat merah ini memiliki sejumlah daya tarik tersendiri bagi para pemburu kerja. Sebagai perusahaan yang sangat besar, sangat wajar jika Pertamina juga memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap dan akan membuat Anda berpikir untuk melamar ke sana.

Untuk seorang fresh graduate, perusahaan yang telah memiliki sejumlah kilang minyak ini akan menawarkangaji sebesar Rp8 juta per bulan bagi para karyawannya.

Conoco Phillips Indonesia

Untuk perusahaan sebesar Conoco Phillips Indonesia, Anda juga tentu akan berupaya keras agar mendapatkan kesempatan bergabung dan bekerja di sana.

Bagaimana tidak, perusahaan yang ahli dalam mengeksplorasi laut dalam dan telah memiliki sejumlah cabang yang tersebar di berbagai belahan dunia ini, tentu akan memiliki berbagai fasilitas yang layak bagi para karyawannya.

Untuk seorang fresh graduate yang bergabung dengan mereka, Conoco Phillips Indonesia akan membayarkan Rp12 juta per bulannya.

BP (British Petroleum) Indonesia

Memiliki cabang di dua kota, yakni Papua dan Jakarta, British Petroleum telah memiliki sejumlah pengalaman yang baik dalam bidang perminyakan dan juga pengolahan gas bumi.

Perusahaan yang berkantor pusat di London ini bahkan menjadi salah satu yang paling besar dan memiliki sejumlah investasi yang cukup besar di Indonesia. untuk seorang fresh graduate, British Petroleum akan memberikan gaji sebesar Rp 12 juta per bulannya.

PT Kontak Perkasa