PT KONTAK PERKASA – Bisnis rumahan selalu menjadi awal yang baik untuk menjadi pebisnis. Terlebih, sekarang sudah didukung oleh teknologi yang serba digital.

Untuk menjadi enterpreneur di era sekarang bisa dicapai lewat jalur online. Misalnya, dengan memaksimalkan platform website serta media sosial untuk terapkan strategi pemasaran baru.

Hanya dengan 2 platform tersebut, para pengusaha bisa lebih cepat berkembang meski tanpa toko fisik. Dengan tren bisnis online yang terus berkembang mulai dari tahun 2019 hingga mendatang, patut kamu coba.

Berdasarkan prediksi dari Business News Daily, berikut beberapa bisnis rumahan yang worth it untuk ditekuni mulai sekarang, sebagaimana ditulis oleh Swara Tunaiku.

1. Sales dan Customer Service

Dalam bisnis apa pun, peran sebagai sales serta customer service selalu dibutuhkan. Sebab saat ini, konsumen sudah lebih cerdas. Tidak hanya soal kualitas produk yang jadi pertimbangan, tetapi juga faktor pelayanannya apakah memuaskan atau tidak. Semakin aktifsales dan customer service berakselerasi, semakin disukai pelanggan.

Dengan pelayanan yang baik, konsumen bisa lebih tenang karena sudah mendapat garansi terkait produk yang dikirim on time, tepat, serta tanpa kerusakan.

Menurut seorang Managing Director Funding Circle, Bernando Martinez, beberapa perusahaan besar mengalami gulung tikar karena kalah saing dengan start-up yang memberikan pelayanan lebih memuaskan.

2. Technology and Cyber Security

Media sosial sudah menjadi teman sehari-hari para pebisnis. Akan tetapi, masih banyak yang belum begitu familier dengan website, khususnya untuk UKM.

Padahal, website memiliki peranan yang tidak kalah penting dengan media sosial. Sebab, dengan memiliki website sendiri, otoritas kita jadi lebih dipercaya oleh para klien maupun konsumen.

Bahkan, website berdampak lebih besar dibandingkan dengan media sosial. Kalau kamu ahli di bidang pembuatan serta perawatan website, bisa buka bisnis ini sekarang. Sebab, tidak sedikit oknum yang bisa berbuat jahat lewat praktik hacking. Maka dari itu, banyak perusahaan membutuhkan seorang yang ahli di bidang cyber security ini.

3. Pemasaran plus Periklanan

Saat ini, jasa pemasaran serta periklanan begitu diminati oleh perusahaan besar. Sebab, dengan menggunakan jasa, bujet yang dianggarkan lebih minim ketimbang merekrut karyawan.

Untuk memasarkan suatu produk, sekarang lebih mudah karena bisa menggunakan berbagai fitur di internet. Ditambah dengan keahlian desain grafis, pasti lebih ciamik.

Untuk berkomunikasi, tidak harus bertemu secara langsung. Sekarang apa-apa sudah serba-mobile. Masih banyak para pengusaha kecil yang belum menggunakan jasa pemasaranonline. Saat bertumbuh, pasti mereka butuh. Usahakan untuk selalu tawarkan jasamu, misalnya dengan memperbanyak followers agar kemungkinan disukai klien lebih tinggi.

4. Perbankan

Berkembangnya tren di era internet juga mengubah sistem dan tatanan di dunia perbankan. Tidak heran jika sekarang kita menyaksikan sendiri bahwa setiap bank sudah memiliki aplikasie-banking. Tujuannya agar para nasabah jadi lebih mudah melakukan cek saldo, transfer, dan lainnya. Pada tahun 2020, diperkirakan ranah ini tumbuh lebih dari 2 miliar.

5. Content Creator

Sekecil apa pun pekerjaan yang bermanfaat untuk orang banyak, baiknya selalu kita hargai. Sebab, sering kali apa yang disepelekan justru mendatangkan peluang bisnis di era digital seperti sekarang.

Apa saja konten yang banyak diminati? Banyak, seperti foto, video, tulisan, dan lainnya. Intinya, harap untuk selalu memiliki ide kreatif untuk bertahan di bisnis ini.

Cukup banyak ya peluang untuk sukses di era digital seperti sekarang? Betul. Selagi kita selalu membuka mata untuk selalu berpikir dan bergerak maju, maka peluang apa pun bisa memiliki potensi besar.

Ketekunan, kedisiplinan, serta dedikasi menjadi amunisi pertama yang wajib kamu minati untuk sukses berkiprah di ranah bisnis rumahan.

PT KONTAK PERKASA