PT Kontak Perkasa – Neuromama Ltd. mungkin contoh yang paling jelas, tetapi  tidak mungkin satu-satunya.

Pada hari Senin, Securities and Exchange Commission dihentikan sahamnya, yang perdagangan di over-the-counter pasar di AS,  transaksi yang berpotensi manipulatif” dan keprihatinan tentang identitas orang mengendalikan.

Ada bendera merah selama bertahun-tahun. Tetapi Neuromama, yang memiliki ambisi untuk lisensi  berat ion fusi teknologi paten antara banyak proyek-proyek, mulai menggambar pengawasan lebih tahun ini setelah nilainya kertas lebih dari empat kali lipat sampai $35 miliar pada volume kurang. Sebelum penundaan, tutup pasar Neuromama, yang didasarkan di barat daya Siberia sebelum pindah ke komunitas pantai dekat Tijuana, Meksiko, adalah lebih besar daripada bahkan Tesla Motors Inc

Bagaimana mesin pencari jelas dengan keuangan tidak dilaporkan sejak 2013 mampu menjadi multi-miliar dolar perusahaan adalah semua-terlalu-akrab kisah di pasar OTC keruh, sebagian besar tidak diatur. Dipenuhi dengan penny saham yang tidak memenuhi ketentuan persyaratan pencatatan New York Stock Exchange atau Nasdaq Stock Market, ini telah lama menjadi tempat yang matang untuk eksploitasi oleh penipu, yang memanipulasi saham perusahaan shell untuk membuat keuntungan yang ilegal melalui skema  pompa-dan-dump . Ketika itu berhenti Neuromama minggu ini, SEC dikutip pernyataan-pernyataan palsu dari perusahaan yang ia telah diterapkan ke daftar di Nasdaq.

Perusahaan shell telah menjadi masalah selama beberapa dekade karena badan memiliki kekurangan sumber daya untuk polisi mereka, kata Stephen Crimmins, mantan pengacara penegakan SEC yang sekarang bekerja untuk Murphy & McGonigle.  Itu  benar-benar sesuatu yang perlu perhatian.

Bahkan setelah SEC mendorong untuk menghapus lebih dari 800 perusahaan tersebut dalam beberapa tahun terakhir dalam sebuah operasi yang dijuluki “Shell mengusir”, ratusan masih lebih perdagangan. Beberapa seperti Neuromama, telah melaporkan sedikit atau tidak ada penjualan, namun juga memiliki miliar nilai pasar.

Judy Burns, juru bicara SEC, tidak segera menanggapi permintaan untuk komentar.

Teknologi Cynk

Neuromama’s situasi telah gema sedikit diketahui sebuah perusahaan bernama Cynk teknologi Corp Perusahaan berbasis Belize, yang telah hampir tidak ada aset atau pendapatan, sebentar melonjak melewati $6 miliar nilai pasar pada tahun 2014 di apa yang berwenang AS katakan adalah skema pompa-dan-dump. Orang di belakang itu semua, Gregg Mulholland, mengaku bersalah atas pencucian konspirasi Mei uang.

Telepon panggilan mencari komentar dari Neuromama’s chief executive officer, Igor Weselovsky, Chief Financial Officer Karapet Gevorgyan dan Dante Pedroza Mendez, chief operating officer, pergi terjawab di kantor pusat perusahaan. Neuromama belum secara resmi telah dituduh melakukan kesalahan. Sahamnya tidak perdagangan setiap hari, dan ketika itu terjadi volume adalah kurang dari 500 saham sehari, berarti beberapa investor mungkin terpengaruh.

Steven Zubkis, pemasar kepala menurut perusahaan situs, memiliki sejarah bentrokan dengan hukum. Juga dikenal sebagai Steven Schwartzbard, ia dijatuhi hukuman di 2007 sampai lima tahun penjara karena bahwa ia Hotel investor dalam skema $1,8 juta melalui misrepresentasi terikat renovasi Kasino Las Vegas telah di peta menipu. Imigran Ukraina digugat oleh SEC pada tahun 1990 untuk merancang sebuah $12 juta penny saham penipuan. Ia diperintahkan untuk membayar lebih dari $21.6 juta di disgorgement dan hukuman. PT Kontak Perkasa